Penjaga Gawang Persebaya, Rivky Mokodompit ketika melakoni sesi latihan bersama Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 6 Maret lalu (Persebaya)

Hati-Hati, Ada Akun Palsu Rivky Mokodompit

Di era digital ini, hampir semua pemain memiliki akun media sosial. Termasuk penjaga gawang Persebaya, Rivky Mokodompit. Namun, pemain yang saat ini tengah menanti kehadiran anak pertamanya itu baru-baru ini menjadi korban kenakalan oknum tidak bertanggung jawab. Secara tiba-tiba muncul sebuah akun yang mengatasnamakan dirinya.

Akun tersebut bernama @rivkymoko. Akun itu mencantumkan di profilnya sebagai penggawa dari Persebaya Surabaya. Tak hanya itu, dia juga sempat mengupdate instastroy dan mencantumkan nama sejumlah pemain seperti David da Silva. 

”Iya itu bukan akun saya,” ujar Rivky. 

Akun Instagram Palsu yang mengatas namakan Rivky Mokodompit (Doc Instagram)

Lebih lanjut, Rivky berharap kepada siapa pun yang menggunakan akun tersebut untuk tidak menggunakan namanya untuk hal-hal yang negatif. ”Sebenarnya tidak hanya saya, banyak yang mengalami hal seperti itu. Entah apa tujuannya, mungkin lagi mencari kesibukan biar tidak bosen,” kata Rivky setengah bercanda.

Rivky menambahkan, kejadian ini bukan yang pertama kali di alaminya. ”Kalo dipakai untuk kebaikan saya tidak mempermasalahkan, tapi untuk hal negatif saya akan melaporkannya. Dulu sebenarnya sudah pernah ada hal seperti itu. Terjadi pencemaran nama baik dan penipuan, orangnya saya sudah tahu dan pihak berwajib sudah memantau orangnya yang kebetulan juga tinggal di Surabaya,” Terang Rivky.

Kiper bernomor punggung 20 itu menegaskan bahwa akun instagramnya hanya lah @rivky_moko.

Media Officer Persebaya Jonathan Yohvinno menambahkan, ada satu cara untuk memastikan keaslian akun sosial media pemain Persebaya. ”Akun instagram para pemain Persebaya hanyalah akun yang di-follow oleh Official Persebaya," ujarnya. (*)

 

BERITA LAINNYA