Alm Didi Kempot ketika bernyanyi dalam sebuah acara konser beberapa waktu lalu (Fajar Sodiq For Persebaya)

Angga Kaget sang Idola Didi Kempot Mangkat

Angga Saputra bersedih. Didi Kempot, penyanyi idolanya, meninggal dunia tadi pagi di Solo.

”Asli, saya kaget mendengar kabar duka ini, padahal baru kapan lalu beliau menggalang dana untuk korban Covid-19 lewat live perform, semoga beliau ditempatkan di tempat paling baik di sisi-Nya, amin…” kata Angga.

Penjaga gawang Persebaya yang juga aktif sebagai TNI tersebut mengaku sudah lama mengidolakan Godfather of The Broken Heart itu. Bagi Angga, mendiang adalan sosok inspiratif dalam dunia hiburan. 

Sebagai salah satu Sobat Ambyar (julukan untuk fans Didi Kempot), Angga begitu mengagumi karya karya seniman bernama asli Dionisius Prasetyo tersebut. Tidak hanya disukai oleh orang tua, lagu-lagu campursari Didi disukai anak muda. Mulai dari anak muda di Solo, Surabaya, sampai Jakarta. 

”Beliau sosok yang sangat menginspirasi para anak muda. Beliau juga baik kepada para penggemarnya,” ungkap Angga. ”Lagu-lagunya itu bagus, lebih keren lagi karena bisa mengubah image campur sari yang biasanya identik dengan orang tua menjadi digemari oleh anak muda juga,” imbuhnya.

Pemilik nomor punggung 69 tersebut sering mendengarkan lagu-lagu hasil karya Didi Kempot untuk menemani kegiatannya. Namun ada satu lagu yang paling dia sukai, yaitu Cidro. ”Lagu itu sangat pas buat yang sedang patah hati,” tutupnya. (*)

 

BERITA LAINNYA