Aryn Williams memiliki kegemaran mengoleksi jersey, beberapa jersey tim liga Inggris dan Australia sudah tersusun rapi di lemarinya (Persebaya)
Koleksi Jersey Aryn Williams

Jersey Klub Liga Inggris Penuhi Lemari Aryn

Sebagai pemain sepak bola, jersey bukan sekedar seragam yang dikenakan tiap pertandingan. Namun jersey juga sebagai identitas dan alat untuk mengingat kenangan masa lalu. Paling tidak itulah yang mendasari Aryn Williams mengkoleksi beberapa jersey di rumahnya.

Deretan jersey klub yang pernah ia bela, disimpan rapi dalam lemarinya. Yang terdekat, jersey Neroca musim 2017/2018, salah satu klub berkompetisi di I-League India. Aryn turut mengantarkan Neroca finis di posisi 2 klasemen akhir saat itu. Prestasi yang sama ia raih saat berseragam Persebaya musim lalu.

Selain Neroca, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut juga masih menyimpan jersey saat ia menimba ilmu di salah satu klub di Inggris, Burnley U-23. Jersey dengan nomor punggung 45 tersebut terasa begitu spesial bagi Aryn. "Ini jersey yang spesial, karena ini jersey pertama saya sebagai pemain sepak bola dan mengingatkan saya untuk terus semangat menjalani mimpi sebagai pemain sepak bola profesional," ungkap Aryn.

Pemain kelahiran Perth Australia tersebut juga menyimpan jersey pemberian saudaranya. Aryn memang berasal dari keluarga pesepak bola. Kakak dan adik kandung fans berat Arsenal tersebut juga berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional.

Dari kakak kandungnya, Rhys Williams, Aryn mendapatkan jersey salah satu klub legendaris di Inggris, Middlesbrough. Aryn juga mengoleksi jersey milik Rhys yang membela Melbourne Victory musim 2017-2018. "Ini jersey kemenangan kakak saya, dia menjuarai kompetisi Liga Australia saat memakai jersey ini," ucapnya dengan bangga.

Jersey tim nasional Australia juga tergantung rapi di rumah Aryn. Seragam tersebut didapatkan dari Rhys yang mengoleksi 14 caps bersama The Socceroos (julukan timnas Australia).

Ryan Williams, adik kandungnya, tidak ketinggalan menyumbang koleksi bagi Aryn. Jersey Fullham dan Portsmouth menambah deretan koleksi jersey klub asal negeri ratu Elizabeth. "Kita memang banyak mengawali karir di Inggris, jadi tidak heran banyak jersey klub liga Inggris di lemari," terangnya.

Aryn ternyata memiliki jersey favoritnya dari sekian banyak koleksinya. Itu adalah jersey retro dari klub favoritnya, Arsenal. Jersey away Arsenal musim 2006 tersebut milik dari Thomas Rosicky. Aryn mendapatkannya dari seorang teman yang bertanding melawan The Gunners kala itu. "Jersey ini menjadi favorit bukan hanya karena Arsenal klub kesukaan saya, tapi juga karena ini milik Thomas Rosicky, dia pemain idola saya," pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA