Muhamad Hidayat saat mengenakan jersey pre season 2019, Jersey tersebut telah laku di lelang dengan harga 2,7 juta rupiah dan hasilnya akan di donasikan untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid -19 (Persebaya)

Bantu Masyarakat Terdampak, Hidayat Lelang Jersey

Pandemi Covid-19 sudah hampir memasuki bulan ketiga di Indonesia. Makin hari tidak hanya pasien positif yang bertambah, namun masyarakat yang terdampak secara ekonomi juga ikut meningkat. Melihat kondisi seperti itu menggerakkan hati Muhammad Hidayat untuk menggalang donasi lewat lelang jersey.

"Saya berniat melelang karena untuk membantu saudara-saudara ya g terkena dampak covid-19, dan saya memilih jersey yg digunakan di Piala Presiden tahun kemarin," terang Hidayat.

Gelandang bertahan yang bergabung dengan Persebaya sejak musim 2017 tersebut mengaku memiliki memori tersendiri dengan jersey tersebut. Karena jersey tersebut dikenakannya saat duel klasik Persebaya melawan Persib. Hidayat berhasil membantu Persebaya menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-2 dan membawa Green Force lolos ke babak 16 besar.

Lelang yang diselenggarakan di akun Instagram @muhammadhidayat2696 tersebut ditutup pada Jumat (26/4) sore. Bonek yang berasal dari Paiton, Probolinggo berhasil memenangkan lelang tersebut. Dari hasil lelang Hidayat berhasil mengumpulkan dana sebesar 2,7 juta rupiah.

Hidayat berterima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti lelang jerseynya. Pemilik nomor punggung 96 tersebut mendoakan agar pemenang lelang mampu merawat jersey kenangannya tersebut dengan baik.

"Tidak ada target besaran nominal, yang penting berapapun hasil lelangnya semoga bisa berkah dan bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan," ungkap pemain yang akrab disapa Dayat tersebut.

Rencananya Hidayat akan memberikan hasil lelang tersebut kepada ketua Bontang Mania. Nantinya hasil tersebut digabungkan dengan donasi yang sudah diselenggarakan dan kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh Covid-19. (*)

 

 

BERITA LAINNYA