Pemain Persebaya saat mengikuti latihan bersama secara daring (persebaya)
Persebaya Gelar Latihan Daring

Senin Rabu Jumat Persebaya Latihan Bersama

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membuat banyak sektor terhenti, termasuk sepak bola. Namun kondisi ini tidak lantas membuat tim Persebaya menganggur. Pelatih Green Force memutuskan untuk melakukan latihan bersama via online.

"Sampai sekarang kita tidak bisa melakukan latihan (di lapangan), Kita belum tahu kapan wabah ini berakhir, setiap hari pasien juga terus bertambah, jadi sangat riskan," terang Aji.

Mantan kapten Persebaya era 90-an memutuskan untuk menggelar tiga kali latihan daring dalam satu pekan. "Kan sudah ada aplikasi meeting, dan kemarin sudah dicoba, paling tidak nantinya anak-anak akan melakukan kegiatan bersama seminggu tiga kali, setiap Senin, Rabu, Jumat," ungkap Aji.

Selain itu, Aji menjelaskan pentingnya memantau perkembangan anak asuhnya selama libur kompetisi. "Saya sebenarnya sudah menyampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah pemain profesional, harus bisa jaga diri sendiri, jangan kalau tidak dipantau mereka tidak melakukan kegiatan, nantinya itu akan menyulitkan diri mereka sendiri," kata Aji. "Oleh karena itu juga kita bantu mereka dengan (latihan) Senin, Rabu, Jumat yang langsung kita pantau," imbuhnya.

Latihan Daring Persebaya, dapat disaksikan juga dikanal Youtube Persebaya (Youtube Offical Persebaya)

Sementara itu, dikarenakan perbedaan waktu, Mahmoud Eid dan David Da Silva tidak dapat mengikuti latihan bersama ini. Sedangkan Aryn Williams yang juga sudah pulang ke negaranya baru mengikuti latihan bersama pada hari Rabu. Makan Konate justru paling rutin mengikuti latihan daring bersama dikarenakan masih tertahan di Surabaya akibat kebijakan dari negaranya.

"Mereka sudah menyampaikan bahwa mereka akan selalu menjaga kondisi dengan latihan, apalagi mereka pemain-pemain asing, seharusnya mereka lebih tahu bagaimana menyikapi situasi seperti ini," pungkas Aji.

Sebelumnya Makan Konate dkk sudah pernah melakukan latihan bersama lewat daring beberapa pekan lalu. Tapi saat itu Aji tidak dapat memimpin langsung latihan tersebut. Dikarenakan Aji harus menemani anaknya yang terserang demam berdarah dengue. Akhirnya pelatih fisik Persebaya, Gassely Jun Panam yang diberikan amanat untuk memandu latihan saat itu.

Hasil dari latihan daring tersebut kemudian dievaluasi oleh tim pelatih. Sehingga diputuskan untuk melakukan latihan bersama tiga kali dalam seminggu. (*)

 

 

BERITA LAINNYA