Bek naturalisasi Mountala Zoubairou Garba Daniel mengisi kgan egiatannya di tengah libur pandemi dengan menemani anak menonton film kartun (Persebaya)
Aktivitas Bek Naturalisasi Zoubairou Garba di Tengah Pandemi

Temani Anak Nonton Kartun

Selama masa tanpa sepak bola ini, pemain-pemain Persebaya melakukan sejumlah aktivitas di waktu senggang mereka. Termasuk bek naturalisasi Mountala Zoubairou Garba Daniel yang baru tiga kali merumput bersama Persebaya di laga pra musim.

Papa Zou, begitu ia biasa disapa, sempat mendapat cedera hamstring ketika Bajol Ijo menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemain berusia 34 tahun tersebut membeberkan apa saja kegiatannya selama di rumahnya Sukabumi, serta caranya untuk menjaga kondisi fisik.

Assalamualaikum, Papa Zou apa kabar?

Alhamdulillah baik. Semoga semua rekan-rekan yang di Surabaya dan Bonek-Bonita juga dalam keadaan baik, sehat walafiat. Amin. 

Kegiatan di rumah seperti apa?

Ya saya jadi lebih dekat dengan keluarga. Lebih punya banyak waktu untuk bermain dengan anak. Jadi bisa berolahraga bersama keluarga. Karena dengan kondisi sekarang, kita harus lebih hidup sehat. Menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit. Selain itu ikut latihan daring bersama tim.

Apakah ada tontonan yang Papa Zou tonton saat ini?

Selalu temani anak-anak nonton film kartun. Kalau anak-anak sudah tidak nonton, baru saya yang nonton. Biasanya film bertema aksi.

Tak sedikit pemain-pemain banyak menghabiskan waktu dengan bermain video game. Apakah ada game yang paling sering Papa Zou mainkan?

Saya tidak pernah main video game. Cuma lihat anak-anak saja yang main. Bahkan di handphone juga tidak ada satu pun game.

Apa yang kau lakukan untuk mempertahankan kebugaran selama periode ini?

Selain berlatih dengan tim secara daring, saya juga latihan sendiri. Kebanyakan jogging dan skipping. Saya berusaha untuk mempertahankan kebugaran dan mempertahankan kondisi fisik. Kami juga mendapat program untuk dilakukan. Saat ini sangatlah penting untuk tidak kehilangan kebugaran dan memastikan bahwa saya bisa kembali lebih baik untuk sisa musim atau memulai musim depan.

Pesan kepada Bonek dan Bonita untuk mencegah semakin menyebarnya pandemi Covid-19?

Kita harus ikuti arahan pemerintah supaya tidak bertambah kasusnya. Lebih baik kita di rumah jika tidak mendesak. Usahakan untuk tidak ketempat yang ramai. Selalu menjaga kebersihan dan jangan lupa untuk terus berdoa.

Sebentar lagi juga masuk bulan ramadhan, semoga kita semua bisa menjalankan puasa dengan khusyuk. (*)

 

 

BERITA LAINNYA