Ivo Ananda (kiri) dibantu tim Bonek Disaster Response Team untuk menurunkan cairan disinfektan. Ivo memberikan bantuan kepada BDRT sebanyak 250 liter cairan disinfektan. (Persebaya)
Bonek Wani Lawan Corona

Ivo Ananda Beri Dukungan untuk BDRT

Aksi sosial Bonek Disaster Response Team (BDRT) rupanya sudah terdengar di berbagai kalangan di Surabaya. Tidak terkecuali istri Presiden klub Persebaya, Ivo Ananda. Mendengar kabar bahwa ada Bonek yang sedang berjuang melawan penyebaran Covid-19, Ivo lantas memberikan dukungan untuk perjuangan mereka.

"Awalnya saya kaget, sampai saya pastikan ke tim fans relation, dan benar ternyata ada (BDRT) yang sedang aktif menyemprot disinfektan, jadi tanpa pikir panjang saya ingin membantu pergerakan mereka," ungkap Ivo.

Bertempat di Warkop Pitulikur, Ivo hadir langsung untuk menyerahkan bantuan. Sebanyak 10 galon dengan total 250 liter cairan disinfektan diberikan kepada tim BDRT. "Hari ini saya menyerahkan 250 liter cairan disinfektan untuk mereka berjuang, untuk mereka berkeliling menyemprotkan ke daerah-daerah yang membutuhkan bantuan untuk disemprot," imbuhnya.

Sebanyak 10 galon cairan disinfektan bantuan dari Ivo Ananda kepada BDRT ditempatkan di Warkop Pitulikur (Persebaya)

Ivo berharap dukungan dari berbagai macam pihak agar tim BDRT bisa membantu lebih banyak warga lagi. Dirinya juga berpesan kepada tim BDRT untuk tetap menjaga diri sendiri di samping menolong warga yang lain.

Sementara itu, Arif Firmansyah, koordinator BDRT mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk timnya. Menurutnya ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Persebaya terhadap masyarakat Surabaya pada umumnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bu Ivo dan Persebaya yang sudah datang langsung ke sini untuk menyerahkan bantuan berupa cairan disinfektan kepada BDRT, nantinya bantuan ini akan kami salurkan kepada masjid, sekolah, panti jompo dan ke tempat-tempat yang membutuhkan," ucap Arif.

Pria yang akrab disapa Bojes tersebut mengaku timnya masih membuka kesempatan bagi masyarakat Surabaya yang ingin membantu sesama untuk melawan penyebaran Covid-19. "Karena keterbatasan kemampuan, kami mengajak masyarakat untuk bersama mengurangi penyebaran virus Corona, bisa dengan tetap di rumah atau memberikan donasi disinfektan lewat tim kami untuk disalurkan lagi kepada tempat yang membutuhkan penyemprotan," terang Arif. "Nantinya donasi (uang) yang terkumpul akan kami belikan APD untuk dibagikan ke tenaga medis yang berada di garda terdepan perlawanan terhadap Corona," sambungnya.

Rencananya masa bakti BDRT untuk penyemprotan disinfektan gratis akan berakhir pada Minggu ini. Namun dengan melihat permintaan masyarakat yang makin masif, kemungkinan besar BDRT akan memperpanjang lagi hingga pekan depan. (*)

 

BERITA LAINNYA