Senyum winger Persebaya Irfan Jaya saat berlatih sendiri menjaga kondisi di gym yang satu lokasi dengan tempat pemain Persebaya tinggal. Ia dan pemain Bajol Ijo lainnya meminimalisir kegiatan di luar rumah dengan menjalani menu individual training yang diberikan pelatih Aji Santoso. (Persebaya)
Libur Latihan Pemain Persebaya Tetap Jaga Kondisi

Irfan dan Hidayat Setiap Hari Nge-Gym

Penggawa Persebaya diliburkan selama tiga hari sejak kemarin. Namun bukan berarti para pemain bebas dari latihan. Seperti halnya yang dilakukan Muhammad Hidayat rutin menyambangi pusat kebugaran untuk menjaga kondisi.

"Selama libur ini saya latihan sendiri, setiap sore nge-gym," kata Hidayat.

Gelandang jangkar Persebaya tersebut menjelaskan dirinya banyak melakukan latihan sepeda statis dan angkat beban. Tujuannya adalah untuk menjaga kondisi otot paha dan lutut. Latihan tersebut dikombinasikan dengan latihan cardio untuk menjaga kondisi fisik agar tidak menurun.

Latihan serupa juga dilakukan oleh Irfan Jaya. Bersama Hidayat, dirinya berlatih di pusat kebugaran yang ada di komplek apartemen tempat pemain Persebaya menginap.

"Kegiatan saya ya begini saja, tetap jaga kondisi meskipun libur, jangan sampai nanti kita latihan terus tertinggal kondisi kita," ungkap Irfan.

Kedua sahabat tersebut juga mematuhi himbauan dari pelatih Aji Santoso untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Gelandang Persebaya Muhammad Hidayat menjaga kondisi dengan berlatih di pusat kebugaran yang ada di komplek apartemen tempat pemain Persebaya tinggal. (Persebaya)

Hidayat lebih sering berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman jika sedang tidak ada kegiatan. Hal tersebut dilakukan untuk meredam kekhawatiran keluarga soal merebaknya virus Covid-19. "Saya prihatin, makin hari beritanya makin banyak yang terkena, ya mudah-mudahan cepat berakhir," ujar Hidayat. "Tiap hari saya komunikasi dan Alhamdulillah keluarga di sana semuanya sehat, saya juga diminta untuk terus jaga kesehatan, jangan sering keluar, pokoknya stay safe," imbuhnya.

Sementara itu, Irfan Jaya yang memboyong keluarganya ke Surabaya juga membatasi diri untuk keluar apartemen. "Pastinya khawatir, ya antisipasi saja apalagi ada anak kecil, jadi kita jaga makanan dan kebersihan supaya tidak tertular," jelas Irfan. Bahkan guna menekan kegiatan di luar pemain asal Bantaeng tersebut mengaku lebih sering menggunakan jasa ojek online untuk memenuhi kebutuhan seperti belanja.

Skuad Bajol Ijo diliburkan sejak Selasa (17/3). Makan Konate dkk baru akan menjalani latihan pada hari Jumat (20/3) pagi. (*)

 

BERITA LAINNYA