Winger Persebaya Irfan Jaya dan rekan-rekan antusias menjalani sesi official training di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Persebaya akan melakoni laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 melawan Persipura Jayapura besok malam. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2020: Persebaya vs Persipura
Aji: Anak-Anak Sangat Siap

Persebaya siap tempur untuk menghadapi Persipura Jayapura. Dalam laga ketiga Shopee Liga 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo besok malam (13/3). Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut pemainnya dalam kondisi terbaik untuk mengejar hasil maksimal.

”Persiapannya untuk pertandingan besok sudah sangat baik,” kata Aji dalam sesi konferensi pers siang ini. ”Latihan taktik untuk menghadapi Persipura sudah kami lakukan kemarin-kemarin. Kami sudah ada kerangka tim untuk menjadi starting line up,” lanjutnya.

Makan Konate dkk telah di-drill Aji untuk menutupi kelemahan yang ada dalam laga perdana melawan Persik yang berakhir 1-1. Baik di lini belakang, tengah, maupun depan. ”Selama latihan sangat bagus, semoga bisa diterapkan dengan baik dalam pertandingan besok,” harapnya. 

Pelatih berusia 49 tahun ini menilai Mutiara Hitam, julukan Persipura, sebagai tim yang tangguh. Tim ini dihuni banyak pemain berpengalaman. Apalagi, mereka dipoles Jacksen F. Tiago, salah seorang pelatih terbaik di Indonesia.

”Makanya saya sampaikan kepada seluruh pemain agar kerja keras untuk mendapatkan tiga poin,” ucap Aji.

Dalam dua pertemuan terakhir musim lalu, Persebaya selalu menang atas Persipura. Masing-masing dengan skor 1-0 baik di GBT maupun kandang Persipura. Catatan itu menurut Aji cukup penting bagi kepercayaan diri pemainnya.

”Saya tidak pernah menjadikan patokan hasil pertemuan terakhir. Tetapi, paling tidak bisa membuat anak-anak lebih percaya diri menghadapi Persipura,” tegas Aji.

Sementara itu salah satu rising star Persebaya Rizky Ridho Ramadhani menuturkan ia dan rekan-rekannya siap menjalani laga besok malam. Pemain berusia 18 tahun ini berpeluang melakoni debut profesional di laga resmi kasta tertinggi sepak bola tanah air. ”Semoga lawan Persipura besok kami bisa menjalankan instruksi dari pelatih dengan baik dan bisa mendapat tiga poin,” tekadnya. (*)

 

BERITA LAINNYA