Pemain Persebaya U-20 musim lalu, Vengko Armedya, turut serta dalam latihan dan seleksi Elite Pro Academy (EPA) di Stadion Brawijaya, Kompleks Kodam V/Brawijaya pagi ini. EPA Persebaya mempersiapkan diri menyambut musim 2020. (Persebaya)
Elite Pro Academy Persebaya
Saring Pemain Terbaik, EPA Persebaya Buka Seleksi Umum

Seleksi pemain Elite Pro Academy Persebaya memasuki tahap ketiga. Berbeda dengan dua tahap seleksi sebelumnya, pemain dari luar klub internal Persebaya bisa mengikuti seleksi tahap ketiga tersebut.

Seleksi tahap ketiga akan diselenggarakan pada Senin sampai Rabu mendatang. Seleksi itu mencakup seluruh jenjang yang ada di EPA. Yaitu, U-16, U-18, dan U-20. Dari dua tahap seleksi sebelumnya, di masing-masing kelompok umur sudah ada 35-40 pemain.

”Seleksi tahap ketiga, kami selenggarakan untuk menjaring bakat-bakat terbaik di luar klub internal,” kata Yahya Alkatiri, Manajer EPA Persebaya. ”Nantinya, pemain dari internal dan eksternal, akan kami gabungkan, dan seleksi lagi, untuk menentukan skuad utama Persebaya yang akan tampil di EPA musim ini,” lanjutnya.

Yahya memastikan seleksi yang diselenggarakan EPA Persebaya berjalan fair. Seluruh aktivitas seleksi direkam dan dilakukan tabulasi statistik. Sehingga para pemain yang lolos dipastikan pemain terbaik.

”Intinya kita akan fair dalam pemilihan, kami juga ingin menyeleksi sebanyak mungkin pemain untuk kebaikan Persebaya ke depan,” tandasnya.

Seleksi tahap ketiga pekan depan akan mengalami pergeseran lokasi. Dari awalnya di Stadion Brawijaya, Kompleks Kodam V/Brawijaya ke lapangan lain. Hal itu disebabkan kondisi rumput Stadion Brawijaya yang harus diistirahatkan. (*)

BERITA LAINNYA