David Da Silva berduel dengan Marco Simic dalam pertemuan terakhir Persebaya dengan Persija di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 Desember 2019 lalu (Persebaya)

Ada Larangan Pemprov DKI, Persija vs Persebaya Ditunda

Persebaya Surabaya dijadwalkan bertandang ke markas Persija Jakarta akhir pekan ini. Sayangnya, penggemar sepak bola Indonesia tidak dapat menyaksikan duel klasik itu. Penyebabnya, Pemprov DKI Jakarta melarang adanya kegiatan keramaian untuk mencegah penularan virus Corona.

“Dalam rangka menindaklanjuti instruksi gubernur nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona virus di wilayah DKI Jakarta, maka dengan ini menginstruksikan penghentian sementara layanan perizinan dan non perizinan, izin penyelengaraan kegiatan keolaragahan dan kepemudaan,” kata Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benni Agus Candra.

Berdasar pertimbangan itu maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan memutuskan pertandingan Persija vs Persebaya ditunda hingga waktu belum ditentukan.

Hal itu tertuang dalam surat edaran LIB no 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur PT LIB, Cucu Somantri yang diterima Persebaya siang ini. (*)

 

 

BERITA LAINNYA