Alwi Slamat berduel dengan Patrich Wanggai dalam latian Persebaya yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore tadi. Dalam latihan tadi, Persebaya memulai persiapan guna menghadapi Persija di Stadion Gelora Bung Karno akhir pekan mendatang (Persebaya)
Persiapan Laga Persija vs Persebaya

Jajaki Beberapa Opsi Pemain dan Matangkan Penyelesaian Akhir

Persebaya kembali menggelar latihan hari ini. Setelah sehari sebelumnya, Makan Konate dkk diliburkan. Bertempat di Gelora Delta Sidoarjo, Aji Santoso memoles taktik Green Force guna menghadapi tuan rumah Persija.

"Semua pemain dalam kondisi baik, tadi latihan pertama setelah kemarin libur, latihan dua hari ini hari ini dan besok kami latihan full taktikal untuk menghadapi Persija," ungkap Aji.

Sosok yang membawa Persebaya juara liga Indonesia musim 1997 tersebut mencoba mengutak-atik komposisi pemain pada latihan sore tadi. Alwi Slamat yang di pertandingan lawan Persik tidak diturunkan, dicoba mengisi posisi bek kiri. "Kami akan memperbanyak opsi, karena kemarin di pertandingan ketika Alwi main juga dalam permainan bagus, jadi kami coba lagi dengan komposisi-komposisi memang banyak alternatif," terang Aji.

Selain memperbanyak strategi alternatif, Aji juga menggembleng secara khusus duo penyerang Persebaya. David Da Silva dan Patrich Wanggai mendapatkan menit tambahan untuk mengasah ketajaman mereka. "Kemarin dalam pertandingan banyak peluang dan tidak terjadi gol, akhirnya kami perbaiki masalah finishing ketika pemain lain sudah selesai, saya melatih si Patrich dan David untuk finishing," kata Aji.

Sementara itu dalam latihan hari ini Rivky Mokodompit tidak terlihat di lapangan. Penjaga gawang bertinggi badan 183 sentimeter itu mengalami pembengkakan di bagian mata. Menurut Aji dari hasil laporan dokter tim, Rivky menderita alergi. (*)

 

 

BERITA LAINNYA