Bek Persebaya Rachmat Irianto melompat menghindari tekling pemain Persik Kediri pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Persebaya harus berbagi angka dengan Persik setelah bermain imbang dengan skor 1-1. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2020: Persebaya 1-1 Persik Kediri
Sengit, Persebaya Tertahan di Laga Pembuka

Persebaya harus berbagi angka dengan Persik Kediri pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Skor imbang 1-1 tercipta pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini.

Dua gol tercipta pada babak pertama. Masing-masing satu untuk Persebaya dan Persik. Bahkan Bajol Ijo harus tertinggal lebih dulu melalui tendangan penalti pemain asing Persik, Gaspar Vega. Persebaya menyamakan kedudukan melalui tandukan Hansamu Yama Pranata.

Persebaya langsung mengebrak pertahanan Persik diawal-awal babak kedua. David Aparecido da Silva memiliki dua kesempatan melepaskan tendangan. Sayang belum ada satu tembakannya yang menemui sasaran. Termasuk tendangan Mahmoud Eid yang masih ditahan kiper Persik, Dimas Galih.

Persebaya kembali mencoba memberikan tekanan ke gawang Macan Putih, julukan Persik. Namun pertahanan rapat tim tamu membuat ancaman Persebaya selalu terhenti. Diantaranya melalui kombinasi antara Septian Satria Bagaskara dengan Vega nyaris membawa Persik memimpin. Beruntung penyelesaian akhir mereka yang buruk tidak mengubah papan skor hingga laga berjalan 70 menit.

Sementara itu, satu tendangan dari luar kotak penalti dilepaskan Ricky Kambuaya pada menit ke-75. Sayang bola masih bisa ditahan kiper Dimas, meski bola sempat lepas dari tangkapannya, mantan pemain Persebaya itu mengamankan bola dari sergapan David. Tak lama kemudian, Ricky kembali memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi masih melambung diatas gawang Persik. Skor masih sama kuat 1-1.

Laga telah berjalan 85 menit, Persebaya terus berupaya merangsek masuk ke kotak penalti Persik. Tetapi pemain-pemain belakang Persik tampil disiplin menghalau tekanan Green Force. Sejumlah kesempatan melalui David, Irfan Jaya hingga Oktafianus Fernando masih belum bisa membuat Dimas memunggut bola dari gawang Persik.

Di penghujung laga, situasi menguntungkan bagi Persebaya tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh David. Tembakan bebas Konate yang lepas dari sergapan Dimas jatuh ke kaki David. Tetapi bola melambung diatas gawang Persik. Hingga peluit akhir ditiup wasit Thoriq M. Alkatiri skor imbang 1-1 tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA