Irfan Jaya dan M. Alwi Slamat saling menarik jersey untuk berebut bola pada sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Persebaya terus mempersiapkan diri jelang melakoni laga perdana Shopee Liga 1 2020 menjamu Persik Kediri. (Persebaya)
Persiapan Shopee Liga 1 2020 Matchday pertama: Persebaya vs Persik Kediri

Benahi Kekurangan, Persebaya Siap Hadapi Persik

Laga Persebaya dan Persik tinggal tiga hari lagi. Green Force sudah menyiapkan strategi untuk menaklukkan tim tamu. Termasuk membenahi kekurangan selama turnamen pra musim.

Bertempat di stadion Gelora Delta Sidoarjo, pelatih Persebaya Aji Santoso menggembleng barisan pertahanan Persebaya. Selain mematangkan skema bertahan, Hansamu Yama dkk juga diberikan menu khusus untuk mengantisipasi set piece lawan. Terlebih lagi, gol terakhir Persik ke gawang Rivky Mokodompit dicetak melalui skema tendangan sudut.

Pengalaman pernah bertemu di Piala Gubernur Jatim membuat Persebaya mewaspadai tim Macan Putih. Meski saat itu memenangi laga dengan skor 3-1, namun Aji tidak ingin pemainnya berpuas diri. "Yang terpenting saat lawan Persik bagi saya anak-anak tidak boleh underestimate," terang Aji.

Sosok yang sukses membawa Persebaya juara musim 1997 tersebut menambahkan bahwa laga perdana bisa saja menyulitkan. Namun, jika pemain-pemainnya bisa menampilkan permainan khas Persebaya, Aji yakin tiga poin bukan hal yang mustahil. "Biasanya di kompetisi musim awal sedikit sulit, tetapi mudah-mudahan anak-anak bisa tampil seperti yang mereka punya selama ini," ungkap Aji.

Sementara itu, hari ini menjadi hari terakhir Persebaya menggelar latihan. Rencananya besok skuad Bajol Ijo akan beristirahat sebelum menggelar official training pada Jumat pagi di Gelora Bung Tomo. (*)

BERITA LAINNYA