Didik Setiawan (kanan) mendapatkan jersey dari David Da Silva saat bertemu di sesi latihan Persebaya, kemarin (24/2). Sebelumnya Didik sempat viral di media sosial karena ingin bertemu dengan David. (*)
Didik Kurniawan, Bonek Pengagum David da Silva
Mimpi Didik Terwujud

Beberapa hari yang lalu sempat viral seroang Bonek yang ingin bertemu dengan penyerang Persebaya, David da Silva. Bonek tersebut adalah Didik Kurniawan. Kondisi disabilitas yang disandangnya tidak melunturkan kecintaannya kepada Bajol Ijo.

Pada Senin (24/2) sore akhirnya mimpi Bonek spesial tersebut bisa terwujud. Didik bertatap muka langsung dengan David saat Persebaya menggelar latihan persiapan menuju Liga 1 musim 2020. Bagi pria 29 tahun tersebut kesempatan ini seperti mimpi yang menjadi nyata. "Masih belum percaya (bertemu dengan David), belum menyangka, ini seperti mimpi," ungkap Didik.

Pria yang mengaku sudah menjadi fans Persebaya sejak usia delapan tahun ini kagum dengan pribadi dan permainan striker asal Brazil tersebut. "Orangnya baik, mainnya juga hebat," terangnya.

Saat ditanya soal doanya untuk Persebaya musim ini, Didik menjawab singkat. Dirinya berharap David bisa mencetak banyak gol musim ini dan bisa membantu Persebaya merebut gelar juara Shopee Liga 1 musim 2020.

Sementara itu, David mengaku senang dan terkejut saat bertemu dengan Didik. Menurut striker berkepala plontos tersebut ini adalah pengalaman pertama selama dia menjadi pemain sepak bola, bertemu dengan fans spesial. "Saya terkejut karena ini pertama kalinya buat saya, saya juga merasa senang karena menjadi alasan orang untuk bahagia, ini yang membuat saya makin mencintai pekerjaan saya sebagai pemain bola," kata David.

Pemain yang menjadi top skor Persebaya musim 2018 tersebut juga kagum dengan sosok Didik. Meski dengan segala keterbatasannya, Didik tetap setia mendukung Persebaya dengan caranya. "Saya kagum dengan dia (Didik), saya berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan saya kesempatan untuk merasakan perasaan ini. Saya akan selalu mendoakan dia untuk terus semangat dalam menjalani hari-hari," pungkasnya.

Di penghujung pertemuannya, David tidak lupa memberikan cenderamata kepada Didik. Pemain bernomor punggung tujuh tersebut menghadiahkan jersey untuk fans spesialnya. Dirinya berharap Didik bisa menjadi inspirasi bagi Bonek dan Bonita untuk terus mendukung Persebaya dengan cara terbaik yang bisa dilakukan.(*)

BERITA LAINNYA