Ricky Kambuaya mencoba menjauhkan upaya Muhammad Hidayat merebut bola pada sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Persebaya bersiap melakoni laga perdana Shopee Liga 1 2020 menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2) mendatang. (Persebaya)
Persiapan Shopee Liga 1 Pekan Pertama: Persebaya vs Persik
Seluruh Pemain Persebaya Dalam Kondisi Fit

Kick-off Shopee Liga 1 tinggal lima hari lagi. Persebaya akan membuka kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut dengan melawan tim promosi Persik Kediri di Gelora Bung Tomo. Jelang kompetisi yang menjadi target utama Bajol Ijo itu, seluruh pemain dalam kondisi fit.

Kebugaran pemain tentu saja dibutuhkan Bajol Ijo jelang liga. Jadwal padat selama Piala Gubernur Jatim lalu sempat memunculkan kekhawatiran akan adanya pemain yang cedera. Betapa tidak, dari kualifikasi grup sampai final, jeda dari satu laga ke pertandingan berikutnya hanya satu hari.

Menyongsong laga melawan Persik, sore tadi Persebaya menggelar latihan di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Makan Konate dkk mendapatkan menu mini game setelah dua hari libur latihan.

"Tiga hari ke depan mulai hari ini kita latihan taktik, baru mulai nanti saat official training kita (latihan) tidak terlalu berat," terang Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Hampir seluruh pemain Persebaya sudah bergabung dengan tim. Termasuk trio timnas Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari. Ernando Ari Sutaryadi dan Rendi Irwan yang absen di Piala Gubernur Jatim juga sudah gabung.

Hanya ada dua pemain yang absen yaitu dua legiun asing Persebaya, Mahmoud Eid dan Aryn Williams. “Mahmoud dan Aryn harus ke Singapura untuk mengurus visa mereka yang sudah habis," terang Aji. "Tapi besok pagi, insya Allah semua pemain sudah pasti ada," lanjutnya.

Pelatih yang ikut membawa Persebaya juara liga Indonesia musim 1997 tersebut optimistis dengan kondisi timnya. Hanya saja dirinya memberi catatan kepada tiga pemain yang baru saja selesai mengikuti TC timnas. Menurut Aji ketiga pemain tersebut butuh adaptasi kurang lebih tiga hari untuk kembali tune in dengan tim.

Sementara itu, laga Persebaya melawan Persik hari Sabtu (29/2) nanti akan menjadi pertemuan yang kedua tahun ini. Sebelumnya kedua tim sudah bertemu di laga pembuka Piala Gubernur Jatim dan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bajol Ijo. (*)

BERITA LAINNYA