Selebrasi pemain Persebaya setelah memastikan diri melenggang ke babak final usai menaklukan Arema dengan kedudukan 4-2 dalam babak semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Soepriadi, Blitar sore tadi (Persebaya)
Full-time Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020: Persebaya 4-2 Arema FC
Final Rek!!!

Persebaya melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Bajol Ijo meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Arema FC pada laga semifinal di Stadion Soepriadi, Blitar, sore ini. Hasil ini membuat Persebaya menghadapi Persija Jakarta di laga final, Kamis (20/2) lusa.

Sebelumnya di babak pertama gawang Persebaya bergetar di menit ke-3 lewat aksi Johan Ahmad Farizi. Meski tertinggal lebih dulu tak membuat Persebaya gentar. Hasilnya, Bajol Ijo membalas lewat gol David Aparecido da Silva menit ke-27 dan sundulan Mahmoud Eid di penghujung laga.

Usai turun minum, Persebaya berinisiatif menyerang pertahanan Arema. Beberapa serangan yang dilancarkan David dkk belum mengubah papan skor. Pelatih Aji Santoso lantas melakukan sejumlah pergantian. Ia menarik keluar Oktafianus Fernando dan memasukkan Irfan Jaya.

Tak butuh waktu lama, Irfan Jaya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54. Umpan satu dua dengan David dan Eid diselesaikan lewat sepakan terukur Irfan Jaya yang melewati sela kaki kiper Kurniawan Kartika Aji. Persebaya 3, Arema 1.

Persebaya harus bermain dengan 10 orang setelah Abu Rizal Maulana menerima kartu kuning kedua di menit ke-58. Meski begitu tak membuat Persebaya mengendorkan serangan. Sayang sejumlah peluang melalui David, Irfan dan Eid gagal membuahkan gol.

Kiper Persebaya Rivky Deython Mokodompit tampil gemilang pada menit ke-68. Ia menghentikan tembakan bebas yang dieksekusi Hanif Sjahbandi. Bola yang bergulir liar didalam kotak penalti Persebaya langsung dihalau pemain-pemain belakang.

Persebaya menambah keunggulan melalui sundulan David menerima umpan Irfan Jaya pada menit ke-69. Pemain asal Brazil itu berdiri bebas tanpa kawalan pemain-pemain Arema. Persebaya unggul 4-1 atas Arema.

Sayang, Persebaya yang keasyikan menyerang membuat papan skor kembali berubah. Arema memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Umpan dari Kushedya Hari Yudo diselesaikan oleh Elias Alderat tanpa bisa diantisipasi kiper Rivky. Penjaga gawang kelahiran 31 tahun silam ini tampil apik hingga penghujung laga. Skor 4-2 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga laga bubaran. (*)

 

BERITA LAINNYA