Mahmoud Eid saat turun dari bus pemain. Mahmoud bersama 22 pemain lainnya dibawa ke Blitar untuk menghadapi laga semifinal Piala Gubernur Jatim, besok (18/2). (Persebaya)
Jelang Semifinal Piala Gubernur Jatim Persebaya vs Arema FC

Bawa 23 Pemain, Persebaya ke Blitar dengan Kekuatan Penuh

Persebaya serius menatap semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Hal ini terlihat dari skuad yang dibawa Green Force untuk menghadapi Arema FC besok di Blitar. Pelatih Persebaya, Aji Santoso membawa seluruh pemain yang siap diturunkan.

Ada 23 pemain yang dibawa. Termasuk Angga Saputra yang baru saja bergabung hari ini. Untuk Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Koko Ari masih mengikuti training center timnas Indonesia. Sedangkan Ernando Ari masih dalam kondisi berduka.

"Setiap kali pertandingan kita selalu bawa pemain yang paling siap, artinya siap dalam kondisi fisik maupun mental, oleh karena itu semua pemain dibawa," terang asisten pelatih Mustaqim.

Makan Konate turun dari bus pemain diikuti Angga Saputra setelah tiba di Blitar, siang ini (17/2). (Persebaya)

Untuk Aryn Williams, sosok yang ikut membantu Persebaya juara di musim 1988 tersebut memberikan pengecualian. Aryn tetap dibawa meski tidak dalam kondisi fit. Namun, dukungannya dibutuhkan untuk pemain lainnya. "Yang jelas dia (Aryn) masih butuh waktu untuk penyembuhan, tapi untuk memberikan pemain lain dia tetap kita bawa," ungkap Mustaqim.

Sementara itu, untuk Mahmoud Eid masih harus melihat perkembangan akhir sebelum pertandingan. Mahmoud sempat mengikuti sesi latihan terakhir yang diselenggarakan kemarin (16/2). Menurut tim pelatih, Mahmoud menunjukkan progres yang baik dan terlihat sangat ingin bermain untuk pertandingan semifinal.

Persebaya akan menghadapi Arema FC di Stadion Soeprijadi, Blitar, besok (18/2). Sempat terjadi ketidakpastian jadwal dan venue, namun akhirnya diputuskan untuk digelar di tempat netral dengan status tanpa penonton. (*)

 

Daftar 23 pemain yang dibawa ke Blitar

 

Rivky Mokodompit

Angga Saputra

 

Arif Satria

Rizky Ridho

Abu Rizal

Nasir

Mokhamad Syaifuddin

Zoubairou Garba

 

Aryn Williams

Hambali Tholib

Ricky Kambuaya

Alwi Slamat

Muhammad Hidayat

Muhammad Kemaluddin

Zulfikar

Makan Konate

 

Bayu Nugroho

Supriadi

Oktafianus Fernando

Patrich Wanggai

Irfan jaya

David Da Silva

Mahmoud Eid

BERITA LAINNYA