Gelandang bertahan Aryn Glen Williams (kiri) tertatih-tatih saat berjalan dan harus didampingi dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana Wijaya di Stadion Gelora Bangkalan kemarin sore. Kecil peluang pemain berpaspor Australia itu tampil di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. (Persebaya)
Perkembangan Cedera Pemain Persebaya
Kecil, Peluang Aryn dan Eid Tampil di Semifinal Piala Gubernur Jatim

Kekuatan Persebaya bakal tereduksi saat menjalani semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Beberapa pemain harus absen karena cedera dan agenda timnas.

Persebaya memimpin grup A klasemen akhir Piala Gubernur Jatim dengan raihan enam poin. Unggul dua angka dari Madura United yang menjadi runner up grup lantaran Bhayangkara FC takluk 0-3 dari Persik Kediri.

Sayang, dua pemain harus menepi karena cedera. Mereka adalah penyerang sayap Mahmoud Eid dan gelandang bertahan Aryn Glen Williams. Nama terakhir bahkan mendapat cedera dari laga melawan Madura United sore kemarin (14/2).

Eid mengalami cedera hamstring saat melawan Persik Kediri, Senin (10/2) kemarin. Saat itu ia baru bermain 16 menit. Sementara itu, Aryn menderita cedera engkel kaki kiri usai berbenturan dengan pemain Madura United. Akibatnya, pemain berpaspor Australia itu harus ditarik keluar pada menit ke-45.

“Cedera Aryn masih dalam observasi, peluangnya kecil untuk main di semifinal. Kondisi yang sama berlaku untuk Eid, masih akan dilihat lebih lanjut. Kami selalu observasi kondisi para pemain setiap hari,” ungkap dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana Wijaya tadi malam.

Beruntung, dua pemain yang sebelumnya cedera yakni Mountala Zoubairou Garba Daniel dan Oktafianus Fernando telah pulih. Keduanya bahkan bermain di laga sore tadi. Zoubairou mendapat kesempatan tampil lima menit menggantikan peran Arif Satria. Sedangkan Ofan, sapaan Oktafianus, masuk sejak menit ke-40.

Pada perkembangan lain, tiga pemain Bajol Ijo mendapat panggilan pemusatan latihan timnas Indonesia senior. Mereka adalah Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata dan Koko Ari Araya. Ketiganya sama-sama pemain belakang Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA