David Aparecido da Silva (kanan) berselebrasi dengan para pemain Persebaya setelah menambah keunggulan pada laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan sore tadi. Persebaya melaju ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. (Persebaya)
After Match Press Conference Madura United vs Persebaya
Tiket Semifinal, Bukti Soliditas Kombinasi Senior-Junior

Aji Santoso tampak begitu bahagia. Setelah Persebaya menang 4-2 atas Madura United pada pertandingan terakhir kualifikasi Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Hasil itu memastikan Bajol Ijo lolos ke semifinal turnamen pra musim tersebut.

Namun, ternyata bukan tiket semifinal yang paling membuat Aji bahagia. Melainkan, bagaimana kombinasi pemain senior dan juniornya begitu solid. Saat ada pemain senior harus absen karena cedera maupun agenda timnas, pemain-pemain muda mampu menggantikan dengan sangat baik.

”Alhamdulillah, bisa dikatakan pertandingan pra musim ini pemain-pemain muda cukup settle, cukup nyaman, tidak ada nervous. Ini yang baik untuk kami,” terangnya.

Dalam laga tadi, Aji menurunkan tiga eks pemain Persebaya U-20 sebagai starter. Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari. Juga ada Hambali Tholib yang baru berusia 20 tahun.

Mereka mampu bermain dalam pertandingan dengan intensitas sangat tinggi hingga tercipta enam gol. Ridho dan Koko yang baru naik ke tim senior, tampil lugas untuk menghadapi penyerang-penyerang hebat seperti Beto Goncalves maupun Greg Nwokolo.

”Hari ini kita turun tidak dengan kekuatan penuh, karena ada pemain yang dipanggil timnas dan ada yang cedera. Tapi alhamdulillah pemain pengganti bisa maksimal. Itu yang terpenting buat kami," tegasnya.

Pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim rencananya akan digelar pada hari Senin (17/2) esok. Persebaya masih menunggu hasil pertandingan antara Persija dan Arema FC besok (15/2) untuk memastikan lawan di babak semifinal. (*)

BERITA LAINNYA