Selebrasi gelandang serang Persebaya Makan Konate setelah mencetak gol kedua ke gawang Madura United pada laga terakhir grup A Piala Gubernur Jatim 2020 sore ini. Persebaya lolos ke semifinal setelah memetik kemenangan 4-2 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. (Persebaya)
Full-time Piala Gubernur Jatim 2020: Madura United 2-4 Persebaya
Semifinal Rek!

Tiga angka diraih Persebaya di laga pamungkas Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Persebaya memetik kemenangan 4-2 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, sore ini. Hasil ini membuat Persebaya lolos ke babak semifinal.

Dua gol diciptakan Persebaya pada 45 menit pertama. Makan Konate mencetak brace ke gawang Madura United.

Pada babak kedua, sempat mendapat tekanan dari Madura United, Persebaya menerapkan strategi menyerang. Sejumlah peluang tercipta melalui Oktafianus Fernando, Muhammad Supriadi, hingga Konate. Sayang tidak ada gol yang tercipta hingga 50 menit pertandingan berjalan.

Sebaliknya, gawang Persebaya malah bergetar pada menit ke-60. Alberto Goncalves mampu menyontek bola umpan Haris Tuharea. Madura United 1, Persebaya 2.

Tak ingin keunggulan semakin dikejar, Persebaya meningkatkan tekanan ke pertahanan Madura United.

Hasilnya, gawang Madura United berhasil digetarkan penyerang David Aparecido da Silva pada menit ke-64. Tetapi tak lama gol untuk Madura United kembali tercipta. Tembakan Haris ke tiang jauh gagal dijangkau kiper Rivky Deython Mokodompit. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Persebaya.

Persebaya dan Madura United terlibat aksi saling serang ketika laga telah bergulir 75 menit. Persebaya akhirnya menjauh dari kejaran Madura United. Sundulan stopper Arif Satria menerima umpan tendangan bebas Konate menghujam ke gawang Madura United pada menit ke-80. Persebaya unggul 4-2 atas Madura United. Skor ini bertahan hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang. Persebaya pun lolos ke babak semifinal turnamen pramusim dengan koleksi enam poin. (*)

BERITA LAINNYA