Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak Makan Konate ke gawang Madura United pada laga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura sore ini. Persebaya untuk sementara memimpin 2-0 pada babak pertama. (Persebaya)
Halftime Piala Gubernur Jatim 2020 Madura United 0-2 Persebaya
Konate Borong Dua Gol, Persebaya Memimpin

Gelandang serang Makan Konate akhirnya mencetak gol pertamanya bagi Persebaya. Tak tanggung-tanggung, ia menceploskan dua gol ke gawang Madura United. Persebaya pun memimpin 2-0 atas Madura United pada babak pertama Piala Gubernur Jatim 2020 sore ini.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura ini, Persebaya mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Madura United sepanjang lima menit pertama. David Aparecido da Silva, Bayu Nugroho dan Muhammad Supriadi menjadi ujung tombak Bajol Ijo. Sayang serangan yang dilancarkan belum bisa menembus lini belakang Madura United.

Sejumlah peluang diciptakan Persebaya sejak menit ke-12. Diantaranya melalui sontekan Makan Konate, tetapi masih mengenai badan kiper Satria Tama Hardiyanto yang mengawal gawang Madura United. Kemudian tembakan jarak jauh Hambali Tholib yang bisa dihalau bek Madura United.

Ketika laga berjalan 20 menit, papan skor akhirnya berubah. Makan Konate mencetak gol pertamanya bagi Bajol Ijo. Ia berhasil mengecoh Syahrian Abimanyu dan menuntaskannya dengan tendangan jarak jauh yang tak bisa dijangkau kiper Satria Tama.

Meski begitu, Persebaya juga mendapat ancaman dari Madura United. Greg Nwokolo, Brian Ferreira, Alberto da Silva Goncalves hingga Haris Tuharea menekan pertahanan Persebaya. Beruntung aksi mereka digagalkan Koko Ari Araya, Rizky Ridho Ramadhani, Arif Satria sehingga tidak membahayakan gawang Persebaya yang dikawal Rivky Deython Mokodompit.

Menjelang turun minum, Konate mencetak gol keduanya pada laga ini. Ia sukses memaksimalkan umpan terobosan David. Sontekannya tak bisa dihentikan kiper Satria Tama. Persebaya menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas atas Madura United. (*)

BERITA LAINNYA