Stopper Mokhamad Syaifuddin berebut bola dengan winger Oktafianus Fernando pada sesi latihan Persebaya di Lapangan SIER Rungkut pagi tadi. Persebaya mempersiapkan diri sebelum menghadapi Madura United di lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020 besok. (Persebaya)
Persebaya Bersiap Lawan Madura United
Empat Laga dalam Delapan Hari, Aji Siapkan Rotasi

Pelatih Persebaya Aji Santoso langsung mempersiapkan para pemain untuk melakoni laga pamungkas turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Persebaya akan menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, besok sore.

Ada kemungkinan rotasi pemain akan dilakukan Persebaya karena jadwal yang padat. Bagaimana tidak, dalam tempo enam hari ada tiga laga yang dilakoni Persebaya. Jika ditambah dengan laga persahabatan melawan Sabah FA, maka Bajol Ijo menjalani empat pertandingan dalam delapan hari terakhir.

“Perlu diingat bahwa dalam enam hari kami melakukan tiga pertandingan, itu tentu berat. Dengan melawan Sabah, berarti delapan hari melakukan empat pertandingan, beda dengan tim lawan yang mereka tidak melakukan uji coba sebelum ada Piala Gubernur,” beber Aji setelah latihan di Lapangan SIER Rungkut pagi tadi.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 ini akan tetap mempersiapkan anak asuhnya agar tetap tampil maksimal. Kekalahan di laga kemarin telah dilupakan skuad Persebaya. Hansamu Yama dkk telah dipersiapkan Aji.

“Kami berusaha untuk bisa menang pertandingan besok. Makanya kami mempersiapkan untuk pertandingan melawan Madura. Meski ini tadi anak-anak hanya melakukan latihan ringan,” jelas Aji.

Sayang, beberapa pemain yang turun di pertandingan FC kemarin sore terancam tidak dapat tampil besok. Sebelumnya tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini tidak dapat diperkuat Angga Saputra, Abduh Lestaluhu, Mountala Zoubairou Garba Daniel, Oktafianus Fernando, dan Mahmoud Eid.

“Beberapa pemain yang kayaknya enggak bisa tampil, Irfan (Jaya) sekarang enggak latihan, Mahmoud juga kondisinya sakit, termasuk Ricky. Tetapi saya akan berusaha dengan pemain yang ada, ini kan sekedar pre season untuk bisa evaluasi di kompetisi nanti,” tandas Aji. (*)

BERITA LAINNYA