Muhammad Hidayat berduel dengan Adam Alis dalam laga lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020. Hingga pluit akhir babak pertama di bunyikan kedudukan untuk kedua tim tetap 0-0 (Persebaya)
Halftime Piala Gubernur Jatim 2020: Bhayangkara FC 0-0 Persebaya

Saling Serang Berakhir Tanpa Gol

Skor kacamata alias 0-0 tersaji pada babak pertama lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya melawan Bhayangkara FC. Meski kedua tim menciptakan peluang emas, tidak ada gol tercipta dalam laga yang diselenggarakan di Bangkalan, Madura itu.

Tak lama setelah kick-off, Persebaya langsung mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Bhayangkara. Sayang belum menemui sasaran.

Gawang Persebaya menerima ancaman dari Bhayangkara setelah Herman Dzumafo melepaskan sundulan menerima umpan Ruben Karel Sanadi. Beruntung, tandukan Dzumafo mengarah tepat ke pelukan kiper Rivky Deython Mokodompit di menit ke-16.

Persebaya terus mendapat tekanan dari Bhayangkara. Namun lini belakang Bajol Ijo yang mengandalkan Koko Ari Araya, Arif Satria, Rizky Ridho Ramadhani, dan Rachmat Irianto tampil apik. Mereka mampu menghalau ancaman yang dilancarkan Adam Alis, Dzumafo, maupun Andik Vermansah.

Persebaya sendiri tampil tidak terburu-buru. Tim asuhan Aji Santoso ini mengatur tempo permainan. David Aparecido da Silva, Makan Konate, Patrich Steve Wanggai menjadi motor serangan Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan ini lebih banyak menguasai bola.

Sundulan penyerang Bhayangkara, Dendy Sulistiawan nyaris menggetarkan gawang Persebaya di menit ke-38. Beruntung, kiper Rivky mampu menepis. Bola muntah langsung dibuang pemain belakang Persebaya.

Memasuki penghujung pertandingan, Muhammad Hidayat mendapat kesempatan mengubah papan skor. Sayang tembakannya masih melambung di atas gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho. Hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit turun minum, Persebaya bermain imbang 0-0 dengan Bhayangkara. (*)

 

 

BERITA LAINNYA