Stopper Hansamu Yama Pranata mendapat sambutan hangat dari Bonek ketika Persebaya tiba di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Persebaya akan menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. (Persebaya)
Jelang Laga Kedua Piala Gubernur Jatim, Persebaya vs Bhayangkara FC

Eid Absen, Hansamu Berpeluang Tampil

Persebaya mengincar kemenangan kedua di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Runner-up Liga 1 musim lalu ini akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura,sore nanti.

Rachmat Irianto dkk mengantongi modal berharga setelah di laga sebelumnya memetik kemenangan 3-1 atas Persik Kediri (10/2). Sementara skuad Bhayangkara yang bertabur bintang ditahan imbang Madura United dengan skor 1-1.

”Sore ini pertandingan yang sangat penting kalau kami ingin lolos ke semifinal, jadi harus menang. Meski menurut saya tidak mudah bisa menang dengan Bhayangkara, pemain-pemain mereka cukup berkualitas. Banyak pemain-pemain baru," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya ketika ditemui sebelum berangkat ke Bangkalan siang ini. 

”Tetapi saya punya keyakinan kalau anak-anak tampil fight, seperti selama ini sesuai karakter. Insya Allah tidak tertutup kemungkinan kami akan bisa mengalahkan Bhayangkara,” lanjut sosok yang membawa Persebaya meraih gelar juara Liga Indonesia ini. 

Sayangnya, Bajol Ijo dipastikan tidak dapat menurunkan penyerang asing Mahmoud Eid. Pemain Palestina ini mendapat cedera saat melawan Persik di laga perdana. Ia bahkan harus menjalani latihan terpisah kemarin.

”Kemungkinan Eid untuk turun sore nanti kecil. Tetapi cederanya tidak terlalu parah. Kami mengupayakan agar Eid bisa segera bermain kembali,” kata dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana Wijaya dalam kesempatan terpisah.

Sementara itu, stopper Hansamu Yama Pranata yang baru pulang dari umroh sudah siap diturunkan. Dia termasuk pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain melawan Bhayangkara FC. Namun, apakah Hansamuakan menjadi starter atau tidak, masih menunggu keputusan Aji jelang pertandingan. (*) 

Skuat Persebaya Melawan Bhayangkara FC

1. Rivky Deython Mokodompit (pg)

2. Ernando Ari Sutaryadi (pg)

3. Abu Rizal Maulana

4. Koko Ari Araya.

5. Rachmat Irianto

6. Hansamu Yama Pranata

7. Arif Satria

8. Rizky Ridho Ramadhani

9. Muhammad Hidayat

10. Aryn Glen Williams

11. Hambali Tholib

12. Ricky Kambuaya

13. Makan Konate

14. Bayu Nugroho

15. Patrich Steve Wanggai

16. Muhammad Supriadi

17. David Aparecido da Silva

18. Irfan Jaya

BERITA LAINNYA