Koko Ari membawa bola melewati pemain bertahan Persik. Koko Ari menjadi salah satu pemain muda yang diturunkan pada laga sore tadi bersama Rizky Ridho, Supriadi dan Hambali Tholib. (*)
After Match Press Conference Persebaya vs Persik

Asah Kepercayaan Diri Pemain Muda Bonus Kemenangan

 Persebaya berhasil membuka turnamen Piala Gubernur Jatim dengan kemenangan. Green Force menumbangkan Persik dengan skor 3-1 di stadion Gelora Bangkalan sore tadi.

Persebaya memulai pertandingan dengan menurunkan deretan pemain muda. Rizky Ridho dan Koko Ari menjaga pertahanan Persebaya bersama Rachmat “Rian” Irianto. Rian meski baru 20 tahun, paling senior di antara tiga pemain itu.

Sedangkan Supriadi (17) dan Hambali Tholib (19) membantu Patrich Wanggai mendobrak pertahanan lawan. Hasilnya tiga gol tercipta saat Persebaya hanya berisikan pemain lokal. Yang spesial dua dari tiga gol Persebaya dicetak oleh Supriadi dan Hambali.

"Hari ini saya menurunkan full pemain lokal saat babak pertama, selain untuk tujuan rotasi juga untuk memberi menit bermain bagi pemain muda," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Mantan bek kiri yang ikut membawa Persebaya juara Liga musim 1997 tersebut mengaku puas dengan keputusannya. “Target kami nantinya di kompetisi tidak ada lagi pemain muda yang minder menghadapi lawan," terang Aji. "Selain ingin menggapai prestasi yang bagus di kompetisi nanti, saya juga ingin memunculkan pemain-pemain muda yang punya kualitas," imbuhnya.

Pelatih berlisensi AFC A Pro juga yakin kepada pemain muda Persebaya memiliki potensi yang luar biasa kedepannya. Dengan catatan mereka tidak lelah untuk terus bekerja keras dan belajar.

Persebaya akan menjalani laga kedua pada hari Rabu (12/2) esok. Rencananya Aji akan kembali merotasi pemainnya saat melawan Bhayangkara FC. Tidak menutup kemungkinan pemain muda Bajol Ijo akan kembali mendapat kesempatan bermain sejak awal. (*)

BERITA LAINNYA