Selebrasi Muhammad Supriadi setelah mencetak gol pertama Persebaya ke gawang Persik. Green Force unggul tiga gol atas Persik di babak pertama. (*)
Halftime Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya 3-0 Persik Kediri

Darah Muda Persebaya Dominan

Persebaya menurunkan pemain-pemain lokal di babak pertama Piala Gubernur Jatim 2020 Grup A. Kepercayaan pelatih Persebaya Aji Santoso kepada pemain muda berbuah manis. Persebaya memimpin tiga gol tanpa balas atas Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan sore ini.

Meski begitu, tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini mampu memberikan ancaman ke pertahanan Persik. Sayang aksi akrobatik Patrich Steve Wanggai belum menemui sasaran pada menit ke-4.

Hingga 15 menit pertandingan berjalan, Persebaya mulai menemukan ritme permainannya. Tekanan demi tekanan mulai dilancarkan oleh Bajol Ijo melalui umpan pendek maupun umpan-umpan daerah yang akurat. Hasilnya, Persebaya memimpin lebih dulu pada menit ke-19 setelah tendangan Muhammad Supriadi menerima umpan Patrich Steve Wanggai.

Hambali Thalib berusaha melewati kawalan pemain belakang Persik. Hambali menyumbang satu gol dari tiga gol kemenangan Persebaya di babak pertama. (Persebaya)

Supriadi kembali memberikan ancaman ke gawang Persik pada menit ke-27. Sayang tembakannya masih bisa ditepis Fakjar Setiajaya, kiper Persik.

Persebaya sempat mendapat tekanan dari Macan Putih, julukan Persik. Namun tim asal Kota Tahu tersebut kesulitan menembus pertahanan Green Force. Tetapi, Persebaya membalas dengan dua peluang ketika laga yang telah berjalan 35 menit. Pertama melalui overlap Rachmat Irianto dan sundulan Bayu Nugroho.

Di penghujung pertandingan, Persebaya berhasil mencetak dua gol tambahan. Diawali dengan terjatuhnya Patrich didepan kotak penalti Persik. Eksekusi tendangan bebas Hambali Tholib yang mengarah ke sudut kiri tak bisa dijangkau Fakjar. Keunggulan Persebaya bertambah setelah Ricky Kambuaya dijatuhkan didalam kotak penalti Persik. M. Alwi Slamat dengan dingin menaklukkan kiper Fakjar. (*)

BERITA LAINNYA