Aksi Mahmoud Eid berduel dengan pemain Sabah FA pada ajang International friendly match di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini yang berakhir dengan kedudukan 3-1 (Persebaya)
Persebaya Menangi International Friendly Match

Aji Puas Penampilan Pemain Baru

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku puas dengan hasil International friendly match melawan Sabah FA. Persebaya memenangi laga dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini.

Gol kemenangan Persebaya dipersembahkan David Aparecido da Silva dengan dua gol (8, 40) dan Irfan Jaya di penghujung laga. Sebelumnya tim asal Kota Pahlawan dikejutkan lewat gol cepat Hetor Dinar Ramos ketika laga berjalan enam menit.

“Menurut saya laga yang sangat menarik. Sabah juga mampu menampilkan permainan yang bagus. Alhamdulillah, kami juga bermain cukup bagus. Paling tidak kemenangan ini bikin percaya diri,” ungkap Aji usai pertaningan. “Lebih dari itu, tentunya saya bisa tahu sampai di mana (progres) tim untuk menghadapi kompetisi nanti. Yang jelas, anak-anak luar biasa,” imbuhnya.

Makan Konate berduel dengan dua pemain Sabah FA pada ajang International friendly match di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (Persebaya)

Pelatih berusia 49 tahun ini menilai timnya sudah terlihat padu dalam mengorganisir skema yang diinginkan. Menurutnya, selama ia absen tiga hari melatih, Rendi Irwan dan kolega sudah menjalankan skema yang didapat sewaktu latihan dengan sangat baik. Yakni memulai serangan dari bawah.

“Selama saya absen, saya hanya berikan program latihan kepada asisten pelatih. Alhamdulillah berjalan dengan baik. Memang kami minta kepada pemain untuk menerapkan yang didapat dalam latihan, dari aspek permainan mereka sudah menjalankan dengan baik,” terang Aji.

Tak luput ia memuji performa para pemain baru. Pada laga tadi, Aji menurunkan kiper Rivky Deython Mokodompit, Arif Satria, Makan Konate, Mahmoud Eid sejak menit pertama. Kemudian di pertengahan babak kedua giliran Patrich Steve Wanggai, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya.

“Tim ini cukup prospek. Punya harapan dengan beberapa pemain baru. Mahmoud, Ricky juga bagus. Bahkan Konate bermain luar biasa menurut saya. Meskipun kondisinya belum 100 persen. Wajar,” terang mantan pelatih timnas Indonesia U-23 tersebut.

Meski begitu, Aji mengaku bakal memberikan evaluasi sebelum terjun ke turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dan Liga 1. Ia menyoroti proses kebobolannya Persebaya di menit-menit awal. “Banyak perbaikan. Gol terjadi di menit awal tadi ya. (Laga) belum terlalu lama. Itu jadi perhatian saya,” tandasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA