Dua gol dipersembahkan David Aparecido da Silva pada International Friendly Match Persebaya melawan Sabah FA. Persebaya unggul 2-1 atas Sabah FA pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. (Persebaya)
Halftime International Friendly Match Persebaya 2-1 Sabah FA
Dua Gol David Bawa Persebaya Memimpin

Tiga gol tersaji pada babak pertama International Friendly Match Persebaya melawan Sabah FA. Persebaya untuk sementara unggul 2-1 atas Sabah FA pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini.

Persebaya berupaya membangun serangan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Bajol Ijo menurunkan empat pemain baru. Penjaga gawang ditempati Rivky Deython Mokodompit, Arif Satria di lini belakang. Kemudian gelandang serang Makan Konate dan penyerang sayap Mahmoud Eid.

Kehadiran pemain-pemain berkarakter menyerang membuat Persebaya langsung menggempur pertahanan Sabah. Satu peluang dimiliki Persebaya melalui penyerang David Aparecido da Silva pada menit ke-3. Umpan jauh dari Mokhamad Syaifuddin diselesaikan melalui lob David, sayang masih melebar di sisi kanan gawang Sabah yang dikawal Rozaimie Rohim.

Sayang, gawang Persebaya bergetar lebih dulu pada menit ke-6. Bola sepak pojok jatuh ke Hetor Dinar Ramos yang berdiri tanpa pengawalan. Sabah memimpin 1-0 atas Persebaya. Namun, solo run David akhirnya sukses membawa Persebaya menyamakan kedudukan pada menit ke-8.

Serangan dilancarkan Persebaya pada menit ke-25 nyaris mengubah kedudukan. Sayang eksekusi kaki kiri Eid dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang yang Sabah. Skor masih sama kuat 1-1.

Penyelamatan cantik ditunjukkan Rivky menepis sundulan penyerang Sabah, Hetor pada menit ke-31. Bola muntah langsung dihalau Arif, dan menghasilkan sepak pojok bagi Tembadau, julukan Sabah. Namun lini belakang Persebaya mampu menghalau ancaman tim dari Malaysia itu.

Persebaya akhirnya memimpin di menit ke-40. Sebuah proses serangan cantik dipertontonkan Bajol Ijo. Berawal dari Konate yang mengirim umpan ke Irfan di sisi kanan. Pemain asal Bantaeng itu mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disambut dengan backhell David. Persebaya 2, Sabah 1. Keunggulan Persebaya bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. (*)

BERITA LAINNYA