Hambali Tholib melahap sesi latihan di Fitness Center HSC Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pagi tadi (22/1). (Persebaya)
Rising Star Indonesia Gabung Bajol Ijo

Hambali Bertekad Balas Kepercayaan Persebaya

Hambali Tholib langsung melahap sesi latihan di Fitness Center HSC Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pagi tadi (22/1). Ia didampingi pelatih fisik Persebaya Gaselly Jun Panam. Pemain kelahiran Makassar itu siap memberikan kemampuan terbaik bersama tim asal Kota Pahlawan ini.

Hambali merasa puas dapat kembali berlatih dibawah arahan Aji Santoso. Maklum, ia pernah bekerja sama saat berseragam Persela Lamongan. Menurutnya, arsitek berusia 49 tahun itu piawai memoles talenta-talenta pemain sepak bola muda. “Ya, saya bersyukur, senang bisa balik lagi bersama Coach Aji. Dan yang terpenting harus balas kepercayaannya. Beliau percaya kepada pemain muda,” tuturnya.

“Saya datang ke Persebaya yang merupakan klub besar, pasti memiliki target tinggi. Jadi saya dan tim akan berusaha membawa Persebaya juara,” imbuh Hambali.

Kehadiran Hambali bakal membuat Aji memiliki banyak pilihan menyusun starting line up. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu dapat bermain di banyak posisi. Ia dapat menjalankan peran sebagai gelandang maupun penyerang sayap.

Di posisi penyerang sayap, Hambali siap bersaing dengan Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando, M. Supriadi hingga Mahmoud Eid. Sementara di sektor gelandang, ia akan memperebutkan posisi dengan Makan Konate, Aryn Glen Wiliams, Muhammad Hidayat, hingga pemain gaek Rendi Irwan.

“Posisi ideal saya di Persebaya? Saya memang merasa nyaman bermain di gelandang. Tapi, saya akan menerima peran apapun yang diberikan kepada saya mengenai di posisi mana saya akan bermain,” sebut pemain yang sempat menjalani trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb ini.

Pemain dengan tinggi 166 cm ini berharap Bonek dan Bonita dapat menerima serta mendukung kehadirannya di Bajol Ijo. Hambali menilai suporter Persebaya sangat militan dan loyal saat mendukung tim kebanggaannya.

“Semoga welcome kepada Hambali, dukung Persebaya. Dan saya bersama rekan-rekan akan membalasnya dengan penampilan di lapangan. Bagi saya, keberadaan Bonek tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya pertama lihat Bonek memenuhi Stadion GBT saat Persela berujicoba. Saya takjub sekali,” tandasnya.

Hambali sendiri datang ke Persebaya dari Persela melalui mekanisme transfer. Ia memiliki kemampuan olah bola yang menawan. Umpan-umpannya juga akurat. Selain itu, Hambali mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam mengeksekusi bola-bola mati menjadi gol. (*)

 

 

BERITA LAINNYA