DUKUNGAN: Menpora Imam Nahrawi (ketujuh dari kiri) bersama Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda, perwakilan sponsor, Kapolrestabes Surabaya, perwakilan Bonek, dan tokoh sepakbola yang berjasa terhadap Persebaya pada Homecoming Game di Gelora Bung Tomo, 19 Maret lalu. (Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Banyak Sponsor Untungkan Suporter

SAMBUTAN positif terhadap persiapan Persebaya Surabaya menghadapi Liga 2 musim ini memberikan dampak positif pula bagi para pendukungnya. Berbagai program bersama sponsor akan memberikan nilai tambah ekstra bagi suporter, termasuk di antaranya berkurangnya beban harga tiket.

"Pekan ini ada banyak perkembangan dalam persiapan Persebaya. Pertama, keluarnya draf jadwal Liga 2, termasuk di dalamnya banyak jadwal tayangan televisi untuk Persebaya. Kedua, sambutan positif dari perkenalan jersey baru yang inovatif," ungkap Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda kemarin (12/4).

"Ini membantu Persebaya memfinalisasi program bersama sponsor sekaligus mengundang minat sejumlah calon sponsor tambahan. Semua itu berdampak besar pada business plan tahun ini," lanjutnya.

Pria 39 tahun tersebut menambahkan, banyak program bersama sponsor nanti yang bersifat memberikan value bagi para suporter. Antara lain kuis-kuis berhadiah dan berbagai kegiatan yang melibatkan suporter. Yang lebih penting, dukungan para sponsor itu ikut membantu manajemen mengubah struktur harga tiket.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para sponsor. Berkat mereka, harga tiket akan kembali sama seperti ketika Homecoming Game Maret lalu," ucap Azrul. "Nantikan juga berbagai program lain yang menyiapkan hadiahhadiah dan sebagainya," lanjut dia.

Azrul mengaku bersyukur, walau bermain di kompetisi level kedua, klub berjuluk Green Force tersebut mendapatkan dukungan dari sponsor-sponsor hebat. Yakni Kopi Kapal Api, Antangin, Honda Surabaya Center, MPM Distributor Honda, Proteam, dan Ardiles.

"Plus mungkin akan ada tambahan sponsor lagi sebelum atau saat Liga 2 berlangsung nanti," ungkap Azrul. "Para sponsor ini membantu memberi Persebaya pijakan yang lebih solid, menuju masa depan tim yang lebih mandiri dan profesional. Kami akan berupaya membalas kepercayaan sponsor ini dengan performa terbaik. Kami juga berharap para suporter ikut mengapresiasi dukungan mereka," tuturnya.

Puji Agus Santoso selaku direktur operasional dan fans relation Persebaya menambahkan, bakal ada free tiket bagi penonton. Itu berlaku bagi anak-anak berusia maksimal 7 tahun. Di samping itu, mulai besok ada tiket boks (ticket box) yang bertujuan mengakomodasi tiket single game pertandingan home pertama Persebaya di Liga 2.

Ada delapan titik di Kota Pahlawan yang diplot manajemen untuk penjualan. Yakni Coffee Toffee Klampis, Coffee Toffee JX, Coffee Toffee Taman Apsari, Coffee Toffee Rungkut, Suroboyo Carnival Park, KenPark, Giant Maspion, dan JEJE Radio.

Tiket boks dibuka mulai besok hingga hari H pertandingan. Namun, saat hari H, pembelian hanya dilayani hingga pukul 12.00. Setelah itu, pada hari H tidak ada penjualan tiket di area stadion. Panitia akan menyediakan loket di kawasan dekat stadion yang dibuka pukul 12.00 hingga menjelang kickoff, lokasi akan diumumkan kemudian. Ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan suporter tanpa tiket di area sekitar stadion.

"Selain delapan tempat tersebut, akan ada penambahan tempat lagi untuk tiket boks. Banyaknya titik penjualan tiket boks dilakukan agar lebih memudahkan dalam pembelian," jelas pria asal Mojokerto tersebut. (io/c9/ham)

<


Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA