SAMBUTAN positif terhadap
persiapan Persebaya Surabaya menghadapi Liga 2 musim ini memberikan dampak
positif pula bagi para pendukungnya. Berbagai program bersama sponsor akan
memberikan nilai tambah ekstra bagi suporter, termasuk di antaranya
berkurangnya beban harga tiket.
"Pekan ini ada banyak
perkembangan dalam persiapan Persebaya. Pertama, keluarnya draf jadwal Liga 2,
termasuk di dalamnya banyak jadwal tayangan televisi untuk Persebaya. Kedua,
sambutan positif dari perkenalan jersey baru yang inovatif," ungkap Presiden
Klub Persebaya Azrul Ananda kemarin (12/4).
"Ini membantu Persebaya
memfinalisasi program bersama sponsor sekaligus mengundang minat sejumlah calon
sponsor tambahan. Semua itu berdampak besar pada business plan tahun ini,"
lanjutnya.
Pria 39 tahun tersebut
menambahkan, banyak program bersama sponsor nanti yang bersifat memberikan
value bagi para suporter. Antara lain kuis-kuis berhadiah dan berbagai kegiatan
yang melibatkan suporter. Yang lebih penting, dukungan para sponsor itu ikut
membantu manajemen mengubah struktur harga tiket.
"Kami mengucapkan terima kasih
sebesar-besarnya kepada para sponsor. Berkat mereka, harga tiket akan kembali
sama seperti ketika Homecoming Game Maret lalu," ucap Azrul. "Nantikan juga
berbagai program lain yang menyiapkan hadiahhadiah dan sebagainya," lanjut dia.
Azrul mengaku bersyukur, walau
bermain di kompetisi level kedua, klub berjuluk Green Force tersebut mendapatkan
dukungan dari sponsor-sponsor hebat. Yakni Kopi Kapal Api, Antangin, Honda
Surabaya Center, MPM Distributor Honda, Proteam, dan Ardiles.
"Plus mungkin akan ada tambahan
sponsor lagi sebelum atau saat Liga 2 berlangsung nanti," ungkap Azrul. "Para
sponsor ini membantu memberi Persebaya pijakan yang lebih solid, menuju masa
depan tim yang lebih mandiri dan profesional. Kami akan berupaya membalas
kepercayaan sponsor ini dengan performa terbaik. Kami juga berharap para
suporter ikut mengapresiasi dukungan mereka," tuturnya.
Puji Agus Santoso selaku direktur
operasional dan fans relation Persebaya menambahkan, bakal ada free tiket bagi
penonton. Itu berlaku bagi anak-anak berusia maksimal 7 tahun. Di samping itu,
mulai besok ada tiket boks (ticket box) yang bertujuan mengakomodasi tiket
single game pertandingan home pertama Persebaya di Liga 2.
Ada delapan titik di Kota
Pahlawan yang diplot manajemen untuk penjualan. Yakni Coffee Toffee Klampis,
Coffee Toffee JX, Coffee Toffee Taman Apsari, Coffee Toffee Rungkut, Suroboyo
Carnival Park, KenPark, Giant Maspion, dan JEJE Radio.
Tiket boks dibuka mulai besok
hingga hari H pertandingan. Namun, saat hari H, pembelian hanya dilayani hingga
pukul 12.00. Setelah itu, pada hari H tidak ada penjualan tiket di area stadion.
Panitia akan menyediakan loket di kawasan dekat stadion yang dibuka pukul 12.00
hingga menjelang kickoff, lokasi akan diumumkan kemudian. Ini dilakukan untuk
mengurangi penumpukan suporter tanpa tiket di area sekitar stadion.
"Selain delapan tempat tersebut,
akan ada penambahan tempat lagi untuk tiket boks. Banyaknya titik penjualan
tiket boks dilakukan agar lebih memudahkan dalam pembelian," jelas pria asal
Mojokerto tersebut. (io/c9/ham)
<
Story provided by Jawa Pos