Susunan pemain Persebaya dalam laga Forever Game yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo malam tadi dan berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Persebaya (Persebaya)
Post Match Press Conference Persebaya vs Persis
Performa Menjanjikan Pemain Muda

Persebaya menutup Forever Game dengan manis. Menang 4-0 atas Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Namun, meski menang dengan skor mencolok, Aji Santoso tidak ingin berpuas diri.

"Pada pertandingan hari ini saya tidak lihat hasil, saya lihat cara bermain tim," Terang Aji.

Menurut Aji penampilan anak asuhnya cukup memuaskan. Meski sempat kesulitan berkembang di awal babak, namun pada akhirnya Rachmat Irianto dkk bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Pelatih yang pernah menukangi Persebaya di era Indonesia Premier League itu juga mengapresiasi penampilan pemain muda Bajol Ijo. "Pertandingan hari ini penting untuk pemain-pemain muda, yang saya yakin mereka belum pernah bermain dengan ditonton 50.000 penonton," kata Aji. "Saya sangat mengapresiasi penampilan mereka, walaupun masih perlu ditingkatkan lagi mental mereka," imbuhnya.

Muhammad Kemaluddin berduel dengan salah satu pemain Persis dalam laga Forever Game yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo malam tadi dan berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Persebaya (Persebaya)

Pada laga yang dibuka dengan penampilan dari Cak Nun bersama Kiai Kanjeng tersebut arsitek Green Force memainkan seluruh pemain muda. Muhammad Kemaluddin, Zulfikar, Ernando, Supriadi, Koko Ari, dan Rizky Ridho masing-masing mendapatkan menit bermain.

Rizky bahkan mengaku kebahagiaannya berlipat ganda saat masuk menggantikan Arif Satria. Tidak hanya senang mendapatkan jam terbang, pemain yang menjuarai Liga 1 U-20 2019 tersebut gembira karena bisa bermain bersama idolanya, Hansamu Yama. "Saya berterima kasih kepada coach Aji yang memberikan menit bermain untuk saya dan Alhamdulillah saya bisa bermain dengan idola saya, Hansamu," ungkap Rizky. "Intinya saya bersyukur untuk hari ini dan saya ingin terus belajar kepada senior-senior saya," tambahnya.

Tidak hanya memuji pemain muda, Aji juga memiliki harapan kepada deretan pemain anyar Persebaya. hampir seluruh pemain baru juga oleh pelatih berusia 49 tahun tersebut. Ricky Kambuaya yang baru tiba kemarinpun juga langsung merumput meski masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-78.

Harapan Aji memang wajar, pemain baru Persebaya langsung nyetel dengan gaya permainan rekan setimnya. Bahkan striker anyar Patrich Wanggai mampu menyumbang satu gol lewat umpan yang diberikan oleh Irfan Jaya.

Rencananya setelah pertandingan hari ini Persebaya akan mengadakan training center. Yogyakarta akan dipilih sebagai tempat Green Force untuk mempersiapkan diri sebelum musim dimulai. (*)

 

BERITA LAINNYA