Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak oleh Hansamu Yama Pranata ke gawang Persis Solo. Persebaya unggul 1-0 atas Persis pada babak pertama laga Persebaya Forever Game di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. (Persebaya)
Halftime Persebaya Forever Game: Persebaya 1-0 Persis Solo
Penalti Yama Bawa Persebaya Memimpin

Persebaya memanaskan mesin tempur jelang kompetisi musim 2020. Tim asal Kota Pahlawan ini mengggelar laga uji coba melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Gol tunggal Hansamu Yama Pranata pada laga bertajuk Persebaya Forever Game membawa tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini memimpin 1-0 atas Persis.

Persebaya mengawali serangan ke pertahanan Persis sejak peluit babak pertama dibunyikan. Sejumlah peluang tercipta melalui Bayu Nugroho hingga Moch. Supriadi. Sayang belum menghasilkan gol bagi Persebaya.

Sementara itu, Persis tampil berani menekan pertahanan Persebaya. Mereka menekan melalui Hadipin dan M. Isa. Beruntung tidak ada ancaman berbahaya ke gawang Bajol Ijo hingga laga berjalan 15 menit.

Persebaya akhirnya mencetak gol pada menit ke-29 melalui titik putih yang dieksekusi oleh Hansamu Yama Pranata. Persebaya mendapat hadiah sepakan 12 pas setelah wasit Tabrani menilai Patrich Wanggai dijatuhkan oleh Bruno Casmir didalam kotak penalti.

Unggul satu gol membuat Bajul Ijo meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang kembali tercipta. Sayang penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat Persebaya gagal mengubah papan skor.

Salah satu peluang diantaranya melalui sepakan Zulfikar Ahmad pada menit ke-40. Sayang masih bisa dihalau Dedi Tri Maulana. Hingga peluit turun minum dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA