Bayu Nugroho berlatih dalam sesi official training jelang laga Forever Game antara Persebaya vs Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo esok hari (Persebaya)
Jelang Persebaya Forever Game
Laga Lepas Kangen

Persebaya menatap serius laga uji coba melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo besok malam. Laga bertajuk Persebaya Forever Game ini dijadikan pemanasan pelatih Aji Santoso untuk pemain-pemain anyarnya.

"Ini pertandingan tidak untuk mencari kalah atau menang. Karena kami lama tidak bermain di depan Bonek. Saya ingin anak-anak bisa menghibur Bonek dengan permainan yang baik," ungkap Aji usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi.

Memang, Persebaya sudah lama tidak bermain di depan Bonek di Gelora Bung Tomo. Kali terakhir pada akhir Oktober.

Aji kemungkinan besar bakal menurunkan para pemain mudanya. Para pemain inilah yang dipersiapkan menghadapi kompetisi musim 2020. "Ada beberapa pemain baru yang pertama gabung dalam latihan. Jadi uji coba nanti untuk membangun chemistry mereka," bebernya.

Saat ini, skuad Bajol Ijo diperkuat sejumlah pemain baru. Di bawah mistar bercokol nama kiper muda Persebaya U-20 yang dipromosikan ke senior, Ernando Ari Sutaryadi. Sementara di lini belakang kedatangan Arif Satria. Sedangkan di sektor gelandang, ada Bayu Nugroho, Ricky Kambuaya. Dan di lini depan kedatangan Mahmoud Eid serta Patrich Steve Wanggai.

Mereka akan berkolaborasi dengan muka lama macam Abu Rizal Maulana, Rachmat Irianto, Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama Pranata, Koko Ari Araya. Ada juga Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, M. Alwi Slamat hingga Irfan Jaya.

Ernando Ari Araya berlatih dalam sesi official training jelang laga Forever Game antara Persebaya vs Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo esok hari (Persebaya)

"Semua akan saya mainkan, mendapat kesempatan turun. Kecuali Mahmoud karena kondisinya masih belum fit. Ia masih butuh adaptasi. Apalagi sebenarnya kami belum masuk fase uji coba. Kami belum benar-benar masuk sesi latihan intens, tetapi tidak ada masalah," ungkap Aji.

"Kami sangat rindu dukungan Bonek. Jadi saya kira tidak ada masalah. Besok itu pertandingan untuk melepas kangen kepada Bonek. Anak-anak akan saya instruksikan untuk serius," sambung mantan pelatih timnas Indonesia U-23 ini.

Aji kembali menegaskan semua pemain memiliki peluang sama untuk turun sebagai starter di laga besok. Termasuk para pemain baru. "Saya lihat sampai besok. Semua saya beri kesempatan, kecuali Mahmoud. Termasuk kondisi Kambuaya, yang baru gabung latihan sore ini," tutup Aji. (*)

 

BERITA LAINNYA