Mahmoud Eid bersalaman dengan Aji Santoso sebelum latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi (Persebaya)
Aji Ingin Hibur Bonek di Persebaya Forever Game
Irfan Jaya dan Mahmoud Gabung Latihan

Semakin dekat dengan Persebaya Forever Game, semakin banyak pemain yang mengikuti latihan. Hari ini Irfan Jaya bergabung dengan Rendi Irwan dkk berlatih di Gelora Delta Sidoarjo. Padahal pemain yang kerap disapa Irja tersebut baru tiba di Surabaya hari ini.

"Irfan Jaya baru tiba dari airport langsung datang kesini, jadi saya berikan latihan sedikit saja untuk dia," kata Aji.

Tidak hanya Irfan, Mahmoud Eid juga untuk pertama kalinya mengikuti latihan bersama rekan satu timnya. Menurut pelatih yang membawa Persebaya finis di posisi kedua musim lalu tersebut masih dibutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi Mahmoud. "Dia (Mahmoud) masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia, tentunya cuaca di sini dan di Eropa jelas berbeda," terang Aji.

Rencananya Aji juga tidak akan memaksakan pemain-pemain yang baru bergabung untuk ikut turun di laga persahabatan melawan Persis, Sabtu (11/1) nanti. "Kemungkinan besar saat hari Sabtu nanti saya tidak akan menurunkan Mahmoud. Saya tidak mau memaksa karena saya takut pemain malah cedera karena dipaksakan," ungkap Aji.

Irfan Jaya sudah bergabung dalam latihan Persebaya sore tadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Persebaya)

Meski begitu Aji tetap menyiapkan timnya secara serius. Aji ingin timnya menghibur suporter yang sudah lama tidak menonton tim kesayangannya di Surabaya. Untuk itu, hari ini penggawa Bajol Ijo diberikan menu small set game.

"Saya memang tidak ingin pemain saya cedera di laga uji coba, tapi saya tetap tim ingin tampil serius dan menghibur suporter yang sudah hadir di stadion," jelas mantan pelatih timnas Indonesia tersebut. "Saya dengar tiket juga sudah full book, jadi mari kita buat pertandingan nanti sebagai pertandingan pengajian dan pertandingan syukuran kita setelah finis di posisi kedua," tutupnya.

Persebaya akan menghadapi Persis di Gelora Bung Tomo pada Sabtu nanti. Di laga yang bertajuk Persebaya Forever game itu akan dimeriahkan juga dengan kehadiran Cak Nun. Rencananya rangkaian acara akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. (*)

 

BERITA LAINNYA