Penyerang anyar Persebaya Patrich Steve Wanggai (kanan) berebut bola dengan Rifky Afryan Hartono, pemain Persebaya U-20, pada sesi latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Patrich langsung mengikuti latihan meski baru diperkenalkan siang tadi. (Persebaya)
Persiapan Jelang Persebaya Forever Game
Patrich Langsung Ikut Latihan

Persebaya sore ini memasuki hari kedua latihan. Meski pemain belum komplit, namun Aji Santoso sudah memasuki tahap persiapan melawan Persis Sabtu (11/1) nanti.

"Hari ini kita mulai mempersiapkan untuk uji coba meskipun tensi latihan masih ringan, karena pemain juga masih banyak yang absen," ungkap Aji.

Untuk menyiasati absennya pemain, Aji Santoso mengundang pemain Persebaya U-20 guna berlatih bersama seniornya. Tidak hanya berlatih, Young Green Force juga diberi kesempatan untuk memikat Aji. Sosok yang membawa Persebaya juara musim 1997 tersebut mengatakan bahwa dirinya sedang mencari satu striker muda lokal.

"Saya sedang mencari pemain muda yang punya potensi untuk di posisi striker. Bisa dari mana saja, kalau di (Persebaya) U-20 ada yang bagus, bisa saja kami rekrut," terang Aji.

Persebaya sendiri sudah memiliki dua striker hingga saat ini. David Da Silva sudah menjadi bagian Bajol Ijo sejak pertengahan musim lalu. Satu lagi yaitu Patrich Wanggai yang baru saja diperkenalkan sebagai pemain Persebaya siang tadi.

Meski baru diperkenalkan, striker yang pernah menjadi anak asuh Aji Santoso di timnas U-23 tahun 2011 tersebut langsung mengikuti latihan. Sedangkan Mahmoud Eid, masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Patrich sempat saya larang tadi untuk latihan, tapi dia mengaku kondisinya baik jadi saya perbolehkan. Untuk Mahmoud tadi mengaku masih kelelahan jadi saya ijinkan," kata Aji. "Hari ini Hidayat juga sudah datang, semoga besok lebih banyak pemain yang ikut latihan," pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA