Kegembiraan M. Alwi Slamat (kiri) setelah Persebaya menang 3-2 atas Madura United pada laga di Stadion Gelora Bangkalan, 2 Desember 2019 lalu. Pemain bertipe versatile itu akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua berkostum Persebaya. (Persebaya)
Update Skuad Pemain Persebaya Jelang Musim 2020

Alwi Slamat Tetap di Persebaya

M. Alwi Slamat tampil impresif pada sembilan pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Tulehu itu berperan besar dalam rekor tak terkalahkan Persebaya, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan. Raihan yang membuat pemain dengan nomor jersey 88 itu dipertahankan Bajol Ijo.

”Senang bisa membela Persebaya musim depan. Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua,” kata Alwi.

Alwi diboyong ke Kota Pahlawan pada 2019 setelah tampil impresif bersama PSMS Medan semusim sebelumnya. Mantan pemain timnas Indonesia U-19 ini membela Ayam Kinantan, julukan PSMS, sebanyak 12 kali dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Sempat kurang bersinar di awal musim, Alwi seolah terlahir kembali begitu Aji Santoso memegang kendali Persebaya. Dari 13 pertandingan bersama Bajol Ijo musim lalu, Alwi bermain selama 551 menit dan mencetak dua assist.

Salah satu assist Alwi diciptakan saat Persebaya menang 1-0 atas Persipura Jayapura. Alwi mengirimkan umpan yang tidak terduga kepada David da Silva yang mampu diselesaikan dengan sangat baik oleh si Predator pada menit ke-93.

Alwi memiliki stamina yang begitu prima. Sebagai pemilik Vo2Max tertinggi di Persebaya, dia tidak pernah lelah dalam menggalang pertahanan maupun serangan.

Alwi merupakan pemain bertipe versatile (serbaguna) yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Selain gelandang bertahan, dia bisa menempati posisi penyerang sayap dan bek sayap.

”Alwi sebenarnya belum mencapai performa terbaiknya, dia masih bisa banyak berkembang. Apabila bisa main lebih simple, dia akan menjadi pemain hebat musim depan,” kata Aji. (*)

BERITA LAINNYA