Skuad lengkap Persebaya menjelang laga terakhir Shopee Liga 1 2019 melawan Badak Lampung FC pada 21 Desember lalu. Seluruh pemain Persebaya terikat kontrak sampai 31 Desember 2019, bahkan ada yang kontraknya berakhir akhir Januari 2020. (Persebaya)
Aji Ajak Bonek-Bonita Bersabar, untuk Hormati Kontrak Pemain

Persebaya Akan Umumkan Skuad 2020 Saat Kontrak 2019 Berakhir

Pemain A akan bergabung klub merah. Penyerang B akan membela tim oranye. Bek berambut keriting C sudah pamitan akan meninggalkan tim kuning. Spekulasi dan gosip seperti itu merebak pada momen off-season seperti saat ini.

Berita dan kabar kepergian dan kedatangan pemain memang ditunggu pecinta sepak bola ketika liga sudah berakhir. Menyongsong musim depan. Pecinta klub merah akan senang tiada kepalang jika pemain yang diidamkan bergabung. Pun demikian halnya dengan suporter klub kuning, saat penyerang yang sepanjang musim 2019 begitu ganas di depan gawang lawan, hijrah ke klub pujaannya. Hal yang sama tentunya juga dialami Bonek-Bonita, suporter Persebaya.

Finis di posisi kedua Shopee Liga 1 2019 membuat Bonek-Bonita percaya diri menyongsong musim 2020. Mereka berharap mayoritas skuad musim ini dipertahankan. Plus sejumlah nama diharapkan bergabung ke skuad Green Force musim depan.

”Kami mohon Bonek dan seluruh suporter Persebaya bersabar. Kami akan mengumumkan pemain untuk musim 2020 pada waktunya,” kata Aji Santoso, pelatih kepala Persebaya.

Menurut Aji, saat ini pihaknya tidak bisa mengumumkan pemain mana yang dipertahankan dan siapa yang akan didatangkan. Hal itu karena Persebaya ingin menghormati kontrak masing-masing pemain.

”Seluruh pemain yang ada di Persebaya kontraknya berakhir 31 Desember atau bahkan akhir Januari 2020. Jadi kami baru bisa mengumumkan siapa saja yang bertahan saat kontrak lama itu berakhir,” kata Aji. ”Pun demikian sebaliknya, siapa-siapa pemain baru Persebaya juga baru bisa diumumkan setelah kontraknya berakhir di klub lama,” lanjutnya.

Persebaya, lanjut Aji, kini melakukan komunikasi yang intensif dengan pemain-pemain yang tahun depan akan masuk skuad Bajol Ijo. Baik pemain yang ada dalam skuad musim 2019 maupun pemain baru.

Karena itu, Aji meminta Bonek-Bonita bersabar. ”Kami bertekad meraih hasil yang lebih baik tahun depan, tentu saja, dimulai dengan skuad yang lebih kuat. Kami mohon Bonek bersabar untuk menanti siapa saja pemain Persebaya untuk musim 2020, karena kami harus menghormati kontrak yang sedang berjalan,” jelasnya. (*)

BERITA LAINNYA