Momen Gol David Da Silva ke gawang Badak Lampung FC yang sekaligus menjadi gol penutup David di musim 2019 ini. (Persebaya)
Tak Terkalahkan Sembilan Laga, Kemenangan untuk Surabaya

Aji Puji Mental Tanding Bajol Ijo

Persebaya menutup kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan. Tim asal Kota Pahlawan meraih tiga poin setelah mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini.

Pada laga tadi, Persebaya harus tertinggal lebih dulu dari Badak Lampung FC melalui tendangan keras Aulia Hidayat didalam kotak penalti pada menit ke-57. Tim berjulukan Laskar Saburai ini mengandalkan serangan balik membuat Persebaya sempat kesulitan.

Hingga akhirnya Bajol Ijo bisa membalikan keadaan melalui brace David Aparecido da Silva pada menit ke-70 lewat titik putih, dan sundulan di menit ke-85. Kemenangan ini memperpanjang rekor Persebaya menjadi sembilan laga tak terkalahkan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan laga tadi lebih ke pertarungan mental para pemain di lapangan. Ia mengakui jika Irfan Jaya dkk di babak pertama tidak bermain seperti Persebaya yang biasanya.

“Saya sudah sampaikan ke pemain dalam briefing jika mental tanding lebih menentukan hasil akhir. Dan apa yang saya khawatirkan terjadi di lapangan. Makanya itu di babak kedua saya melakukan perubahan dan Alhamdulillah bisa memberi kemenangan,” ungkap Aji dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

“Yang jelas, saya berterimakasih dengan pemain seperti apapun bermainnya tadi. Karena kalau sore ini tidak menang, jujur, hasil sebelumnya akan terasa tidak berarti. Dan dengan hasil ini saya sangat yakin masyarakat Surabaya terhibur atas kemenangan ini,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, bek muda Persebaya Rachmat Irianto mempersembahkan kemenangan untuk Bonek dan Bonita. Ia berterimakasih atas dukungan tanpa lelah para suporter. “Kemenangan ini untuk warga Surabaya, Bonek dan Bonita yang mendukung tanpa henti. Kami berhasil meraih happy ending,” cetusnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA