Tendangan yang dilepaskan penyerang Persebaya Irfan Jaya masih bisa dihalangi pemain Perseru Badak Lampung FC pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 0-0 Perseru Badak Lampung FC

Lewatkan Peluang, Imbang tanpa Gol

Belum ada gol yang tercipta pada babak pertama laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 antara Persebaya menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Badak Lampung FC memberi perlawanan sengit kepada Persebaya.

Dalam lima menit pertama permainan kedua tim berjalan dalam tempo sedang. Persebaya dan Badak Lampung FC saling meraba kekuatan masing-masing. Namun Persebaya memiliki peluang lebih dulu melalui Diogo Campos Gomes setelah menerima umpan Oktafianus Fernando. Sayang sontekan Diogo masih bisa diamankan Dikri Yusron Afafa.

Badak Lampung FC membuka peluang melalui tendangan bebas Marcus Vinicius Vidal Cunha pada menit ke-15. Ia dilanggar Hansamu Yama Pranata tepat di depan kotak penalti Persebaya. Beruntung eksekusi pemain dengan kostum nomor 10 itu melambung diatas mistar gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Persebaya memiliki peluang pada menit ke-27 lewat kaki Irfan Jaya yang menerima umpan dari Ofan. Sayang tembakan pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu masih melebar di sisi kanan gawang Badak Lampung FC. Tak lama kemudian aksi solo run David da Silva yang lepas dari perangkap offside masih bisa dihentikan kiper Badak Lampung Dikri.

Pada menit ke-31, Badak Lampung FC mengancam lewat tembakan bebas Marquinhos. Namun kiper Persebaya Miswar dengan sigap menangkap bola yang mengarah ke sudut kiri atas. Skor masih sama kuat tanpa gol.

Tendangan dari luar kotak penalti Aryn Glen Williams nyaris membawa Persebaya memimpin pada menit ke-37. Sayang tembakannya yang membentur pemain Badak Lampung FC masih menerpa tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Laskar Saburai, julukan Badak Lampung FC, kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas didepan kotak penalti Persebaya. Tembakan Marquinhos sempat meluncur didepan garis gawang Persebaya, namun bisa diselamatkan Abu Rizal Maulana pada menit ke-40. Hingga peluit turun minum berbunyi, skor 0-0 tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA