Striker Persebaya David da Silva berupaya melepaskan tendangan ke gawang yang dijaga kiper Abdul Rohim pada sesi official training di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sore tadi. Persebaya akan menantang Persija Jakarta pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-33 besok malam. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019 Menghadapi Persija Jakarta

Persebaya Percaya Diri Tampil di SUGBK

Persebaya akan melakoni laga sarat gengsi bertajuk El Clasico Indonesia pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019. Persebaya optimistis bisa mendapat poin saat menantang Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, besok malam (17/12).

Persebaya mengantongi modal berharga. Bajol Ijo mencatat lima kemenangan dan empat kekalahan dari sembilan laga terakhir yang dijalani di SUGBK. “Saya ingin pertandingan besok berjalan dengan lancar, seru dan mudah-mudahan kami bisa mendapat poin positif,” tekad Aji Santoso, pelatih Persebaya dalam sesi jumpa pers sore ini.

Tak hanya itu, selama dipoles Aji, Persebaya belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Bahkan, tim kebanggan Bonek ini membukukan tiga kemenangan beruntun sebelum menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija.

“Saya tekankan kepada pemain cuma satu, Yakni bagaimana para pemain merasa nyaman di bawah instruksi saya. Yang jelas pemain merasa menikmati dibawah kendali saya. Mudah-mudahan (Persebaya) bisa positif terus,” beber Aji.

Para pemain Persebaya begitu menikmati sesi official training di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sore tadi sebelum melawan Persija besok malam. (Persebaya)

Hal senada juga disampaikan kapten Persebaya Ruben Karel Sanadi dimana rekan-rekannya menatap laga kontra Persija dengan percaya diri. Menurutnya, rekan setimnya dalam keadaan baik untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Persiapan maksimal juga sudah dilakukan Persebaya sehingga ia optimistis dapat mengimbangi permainan Persija. Pasalnya, Persija sangat tangguh ketika bermain dihadapan pendukungnya. Mereka meraih sembilan kemenangan, empat imbang dan tiga kali kalah.

Tetapi, Persija belum terkalahkan dari lima laga kandang beruntun. Selain itu, penyerang Persija Marko Simic menjadi top skor dengan 27 gol. Kendati begitu, Ruben menyebutkan Coach Aji sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk melawan Persija.

“Kami siap dan intinya kami akan enjoy pada pertandingan besok. Ada tekanan pasti, tapi akan bermain dengan hati dan fokus. Dan jika Tuhan menghendaki, rejeki (poin) pasti akan datang,” kata Ruben. (*)

BERITA LAINNYA