Irfan Jaya menendang bola ke gawang Miswar Saputra dalam ujicoba lapangan jelang Big Match Persebaya vs Arema di Stadion Batakan esok hari (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019 Menjamu Arema FC

Aji: Kami Punya Modal Bagus Lawan Arema Fc

Skuad Persebaya tengah dalam semangat tinggi menyambut pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. Mereka bertekad memetik tiga angka saat menjamu Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, besok sore.

Enam laga Persebaya dilalui tanpa kekalahan. Empat kemenangan dan dua kali imbang. Bajol Ijo bahkan baru saja meraih dua kemenangan beruntun melawan Madura United (3-2) dan Bhayangkara FC (4-0). Raihan itu membuat posisi Persebaya melejit ke peringkat kelima klasemen sementara.

Hasil positif ini dipandang pelatih Persebaya Aji Santoso sebagai modal berharga untuk menghadapi Arema FC. Tim berjulukan Singo Edan itu belum sekalipun memetik kemenangan. Paceklik kemenangan membuat Arema FC melorot drastis dari posisi keempat ke urutan kesembilan. Mereka bahkan menderita kekalahan 1-5 dari PSIS Semarang di laga terakhirnya.

“Tentunya hasil itu tidak bisa menjadi ukuran. Tetapi paling tidak kami memiliki modal yang bagus. Sebab hingga enam laga yang dilalui Persebaya sangat positif. Dan kami bertekad melanjutkan tren positif ini. Tentunya dengan meraih tiga angka di laga besok sore,” tekad Aji dalam sesi jumpa pers sore ini.

Aji menegaskan, semua pihak di Persebaya ingin kemenangan lawan Arema FC. Mulai manajemen, pemain, ofisial, maupun Bonek. “Tentunya kami akan fight untuk dapat merealisasikan itu. Sebab mengalahkan Arema FC tidak mudah. Perlu perjuangan keras, perlu fight, fokus. Tetapi saya sangat yakin kami bisa mendapatkan hasil yang positif,” tambah pelatih berusia 49 tahun ini.

Persebaya sendiri bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Aji menegaskan para pemain dalam kondisi prima. Tim asal Kota Pahlawan ini hanya belum dapat diperkuat Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay yang masih bersama timnas Indonesia U-23.

Sedangkan Arema FC dipastikan kehilangan Hamka Hamzah, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Sunarto, dan Muhammad Rafly. Empat nama pertama absen karena cedera. Sementara Rafly juga masih bersama Garuda Muda.

“Semua pemain dalam kondisi prima. Tidak ada yang terkena akumulasi kartu, dan saya lihat di persiapan terakhir saat official training tadi pemain sangat enjoy, happy. Tentunya besok akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Karena kita tahu persaingan Persebaya dengan Arema FC cukup seru. Saya berharap pada laga derbi nanti Persebaya bisa mendapatkan poin penuh,” tandas Aji. (*)

 

BERITA LAINNYA