Aksi solo run David Aparecido da Silva dari lini tengah Persebaya yang dituntaskannya dengan tembakan placing ke sudut kiri gawang Bhayangkara FC pada laga sore tadi. Ia mencetak dua dari empat gol kemenangan Persebaya atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo. (Persebaya)
Cetak Brace Lawan Bhayangkara FC

Paul Munster: Da Silva Menghancurkan Kami

Kemenangan Persebaya atas Bhayangkara FC di Gelora Bung Tomo sore ini terasa begitu spesial bagi David Da Silva. Dirinya mengaku senang bisa kembali bermain di GBT meski tanpa penonton.

"Ini rumah kita, saya senang tim kita bisa menang lagi di sini," ungkap David.

Aksi "Cak Gundul" di laga sore tadi memang sangat membantu Persebaya. Striker berkepala plontos tersebut menyumbang dua gol kemenangan 4-0 Persebaya atas tim tamu Bhayangkara FC.

Lebih spesialnya lagi David mencetak sepasang gol dalam rentan waktu kurang dari lima menit. Gol pertama ia cetak saat memanfaatkan umpan silang mendatar dari Irfan Jaya di menit ke-71. Sedangkan gol kedua David dicetak dengan memanfaatkan skill individunya melewati pemain-pemain The Guardians dari tengah lapangan di menit ke-74.

Meski mencetak brace dirinya enggan jumawa. Menurut pemilik nomor punggung tujuh tersebut yang terpenting adalah tim bisa meraih tiga poin. "Saya senang bisa membantu tim tapi yang terpenting adalah kita bisa melanjutkan tren kemenangan," terang David. "Kemenangan ini sangat penting karena membuat kita bergerak naik di papan klasemen," imbuhnya.

Apiknya penampilan David juga diakui oleh pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara tersebut bahkan memuji David sebagai pemain terbaik pada pertandingan sore tadi. "Pemain asing Persebaya, Da Silva adalah pemain terbaik hari ini, dia menghancurkan kami hari ini," tutur Paul.

Dua gol tambahan hari ini menambah pundi-pundi gol David sejak bergabung dengan Persebaya di tengah kompetisi Shopee Liga 1 2019. Hingga matchday ke-31 striker asal Brazil tersebut sudah mencetak 10 gol untuk Green Force. Peluang David untuk menambah torehan gol masih terbuka karena Persebaya masih menyisakan tiga pertandingan lagi. (*)

BERITA LAINNYA