Ruben Sanadi berduel dengan Diogo Campos dalam latihan terakhir Persebaya sebelum menghadapi Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Tomo esok hari. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019, Persebaya vs Bhayangkara FC

Aji: Bhayangkara Tim Kuat, Tapi Kami Percaya Diri

Persebaya bertekad melanjutkan tren positif. Tak terkalahkan dalam lima laga terakhir Shopee Liga 1 2019. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo besok sore, Ruben Sanadi dkk akan berjuang meraih poin maksimal.

Laga besok sore diprediksi berjalan seru. Sebab, Persebaya belum kalah semenjak Aji Santoso menjadi pelatih. Sebaliknya, The Guardian, julukan Bhayangkara FC, juga tengah dalam performa apik. Mereka melalui delapan laga terakhir tanpa kekalahan.

“Bhayangkara FC dalam kondisi tren yang positif. Tetapi begitu juga Persebaya. Mereka tim kuat, tapi saya sampaikan ke pemain untuk percaya diri,” ungkap Aji dalam sesi jumpa pers sore tadi.

Persebaya memiliki rekor bagus saat bertemu Bhayangkara FC. Belum pernah kalah sejak pertama kali bertemu pada 11 Juli 2018. Bajol Ijo membukukan dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga melawan Bhayangkara FC.

“Artinya pertandingan besok akan berjalan seru. Karena kedua tim dalam konfidensi tinggi. Tetapi kami sudah menyiapkan diri untuk mengalahkan Bhayangkara FC. Anak-anak sudah sangat siap,” tegas Aji.

Hal senada disampaikan bek kiri Persebaya Ruben Karel Sanadi. Dia menyatakan rekan-rekannya ingin melanjutkan tren positif yang telah diraih. Ia mengatakan Persebaya telah melupakan euforia di laga terakhir saat menang 3-2 atas Madura United.

“Kami sudah fokus untuk laga besok. Kami para pemain Persebaya sudah siap untuk pertandingan nanti. Semoga apa yang menjadi instruksi pelatih bisa kami terapkan pada pertandingan dan atas kehendak Tuhan bisa menang,” tegas kapten tim Persebaya ini.

Ruben mengatakan kemenangan tim asal Kota Pahlawan ini dengan skor 2-0 di putaran pertama bukan jaminan. Menurutnya Bhayangkara FC merupakan tim tangguh, apalagi setelah kehadiran Bruno Oliveira de Matos. Dari 13 laga, Bruno mencetak enam gol.

“Dengan masuknya Bruno, Bhayangkara FC menjadi berbeda. Tetapi Coach Aji sudah menyiapkan kami untuk menang besok. Dan kami para pemain harus kerja keras,” tandas Ruben. (*)

 

 

BERITA LAINNYA