Para pemain Persebaya merayakan gol kedua yang dicetak David da Silva membuat skor menjadi imbang dengan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan malam ini. Persebaya membawa pulang tiga poin setelah menang 3-2 dari Madura United di pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Madura United 2-3 Persebaya
Ketat, Persebaya Amankan Tiga Poin

 

Aksi berbalas serangan tercipta pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 antara Madura United menjamu Persebaya. Laga yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan malam ini dimenangkan Persebaya dengan skor 3-2.Pada babak pertama, Persebaya memimpin lewat sontekan David da Silva pada menit ke-16. Permainan terbuka diperagakan kedua tim. Namun tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Keluar dari ruang ganti Persebaya langsung berupaya menambah keunggulan. Akselerasi Abu Rizal Maulana didalam kotak penalti Madura United bisa diantisipasi pemain belakang. Skuad asuhan Aji Santoso ini harus menghadapi tembok kokoh tim Laskar Sappe Kerrab, julukan Madura United. Sayang, gawang Persebaya harus bergetar melalui Aleksandar Rakic pada menit ke-53.

Skor imbang membuat Persebaya meningkatkan intensitas serangan. Satu peluang dari David yang menerima umpan Aryn pada menit ke-58 belum menemui sasaran. Masih melebar tipis di sisi kanan gawang Madura United.

Serangan balik cepat dilancarkan Madura United membuat gawang Persebaya kembali bergetar. Aksi balik badan Alberto Goncalves yang diakhiri dengan tendangan voli tak bisa dihentikan Miswar. Persebaya tertinggal 1-2 dari tuan rumah Madura United.

Persebaya terus melancarkan gelombang serangan. Pada menit ke-63 sontekan dari David menerima umpan Rendi Irwan masih bisa dihentikan kiper Madura United Muhammad Ridho. Persebaya masih tertinggal 1-2 dari Madura United.

Diego Assis mencoba menambah keunggulan Madura United melalui tendangan bebas. Namun, Miswar bisa menangkap bola dengan sempurna. Persebaya mendapat keuntungan jumlah pemain setelah Greg Nwokolo menerima kartu merah.

Akhirnya Persebaya menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui David memaksimalkan situasi kemelut di depan kotak penalti Madura United. Bajol Ijo berbalik memimpin pada menit ke-88. Menerima umpan dari Diogo, tembakan Irfan Jaya tak bisa dijangkau kiper Madura United Muhammad Ridho. Skor 3-2 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga peluit panjang. (*)

 

BERITA LAINNYA