Sontekan penyerang Persebaya David da Silva (tengah) tak bisa dijangkau kiper Madura United Muhammad Ridho pada laga di Stadion Gelora Bangkalan malam ini. Persebaya memimpin 1-0 atas Madura United di babak pertama laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Madura United 0-1 Persebaya
Sontekan David da Silva Bawa Persebaya Unggul

Babak pertama derby Suramadu menjadi milik Persebaya. Persebaya untuk sementara memimpin 1-0 atas Madura United pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Satu gol Persebaya dipersembahkan David da Silva.

Persebaya mendapat ancaman lebih dulu dari Madura United begitu laga dimulai. Namun, kiper Persebaya Miswar Saputra mampu menangkap bola tendangan Diego Assis dengan baik. Tak lama kemudian Diogo Campos memberi tekanan ke gawang Madura United melalui tendangan bebas. Sayang masih bisa diamankan kiper Muhammad Ridho.

Pada menit ke-7, akselerasi dari Alfath Faathier yang gagal dihentikan Ruben Karel Sanadi nyaris membahayakan pertahanan Bajol Ijo. Beruntung umpan Alfath bisa diantisipasi lini belakang Persebaya.

Diogo kembali mengancam gawang Madura United melalui tendangan bebas di menit ke-11. Sayang tembakannya dari sisi kanan masih mengenai pemain Madura United. Selepas itu Persebaya terus berupaya mengontrol jalannya permainan. Namun masih belum ada gol yang tercipta.

Persebaya akhirnya mencetak gol melalui sontekan David da Silva pada menit ke-16. Berawal dari aksi Rendi Irwan yang memanfaatkan kesalahan Alfath Faathier. Dengan tenang Rendi melepaskan tembakan, namun bisa ditepis Muhammad Ridho. Bola liar lantas jatuh ke kaki David da Silva yang berdiri tanpa kawalan.

Persebaya mendapat ancaman dari David Laly pada menit ke-22. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bisa diamankan oleh Miswar Saputra dengan baik. Persebaya masih memimpin 1-0 atas Madura United.

Laskar Sappe Kerrab, julukan Madura United, terus mencoba menembus pertahanan Persebaya. Namun pemain-pemain belakang Persebaya tampil disiplin menghalau tekanan tuan rumah. Hingga peluit dibunyikan Persebaya memimpin 1-0 dari tuan rumah Madura United. (*)

BERITA LAINNYA