Abu Rizal Maulana membela Persebaya saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan beberapa waktu lalu (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019 Lawan Madura United

Persebaya Siap Redam Agresivitas Madura United

Persebaya akan menjalani pertemuan keenam dengan Madura United sepanjang 2019 ini. Kedua tim yang sudah hafal betul karakter permainan masing-masing, bakal membuat laga berjalan seru di Stadion Gelora Bangkalan, Madura besok malam.

Persebaya mesti menampilkan motivasi berlipat ganda saat menghadapi Laskar Sappeh Kerrab, julukan Madura United. Pasalnya, tim asal Pulau Garam ini cukup produktif di Shopee Liga 1 2019. Greg Nwokollo dkk sudah mencetak 44 gol dari 29 pertandingan. Salah satu ancaman yang perlu menjadi perhatian lini belakang Persebaya.

"Kami sudah menganalisa kekuatan lawan, kelemahan maupun kelebihan Madura United. Mereka memiliki para penyerang berbahaya. Dan itu masuk ke rencana kami," beber asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers siang tadi.

Ya, Madura United memiliki dua penyerang tajam pada sosok Alberto Goncalves yang mengemas 13 gol, dan Aleksandar Rakic dengan raihan sembilan gol. Bejo menyebutkan pelatih Aji Santoso sudah menyiapkan antisipasi.

"Yang jelas kami tidak terpaku dengan kedua pemain tersebut. Jadi sebelum para penyerang Madura United mendapat pasokan umpan matang, maka pemain kami sebisa mungkin harus bisa menghentikan alur bola," beber Bejo.

 

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro bersama Abu Rizal Maulana dalam sesi jumpa pers jelang Shopee Liga 1 2019 antar Persebaya dengan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan (Persebaya)

Abu Rizal Maulana mengamini pernyataan Bejo. Menurutnya Madura United tidak hanya Beto dan Rakic. "Menurut saya tidak hanya mereka berdua yang perlu diawasi. Semua pemain Madura United perlu diwaspadai. Kami akan menjalankan instruksi pelatih," tegas pemain yang dapat bermain di banyak posisi ini.

Legenda Persebaya dan timnas Indonesia ini juga menampik catatan negatif Madura United di empat laga terakhir. Dengan kondisi itu, Bejo juga menyatakan Persebaya telah melupakan hasil pertemuan sebelumnya dengan Madura United.

"Kami tidak melihat hasil mereka sebelumnya, termasuk head to head kami, yang jelas kami akan berusaha mencuri poin disini. Syukur-syukur kalau Persebaya bisa ambil tiga poin, itu akan sangat istimewa," tegas Bejo. (*

 

 

BERITA LAINNYA