Striker Persebaya David da Silva mendapat pengawalan ketat dari stopper Semen Padang Dedy Gusmawan pada laga di Stadion Batakan, Balikpapan sore ini. Persebaya gagal melanjutkan rentetan kemenangan di Shopee Liga 1 2019 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 Semen Padang

Semen Padang Tahan Persebaya

Persebaya gagal melanjutkan tren positifnya di Shopee Liga 1 2019. Melawan tim juru kunci Semen Padang FC dalam laga home di Stadion Batakan, Balikpapan, Bajol Ijo ditahan imbang 1-1 (1-1). Hasil itu membuat Ruben Sanadi dkk tertahan di peringkat kesepuluh dengan 39 poin.

Persebaya lebih dulu mencetak gol melalui Diogo Campos Gomes pada menit ke-11. Namun, Semen Padang mampu menyamakan kedudukan setelah sontekan Vanderlei Fransisco menemui sasaran pada menit ke-22.

Selepas kembali ke lapangan dari ruang ganti, Persebaya beberapa kali menerima ancaman dari Semen Padang. Namun, pertahanan Bajol Ijo mampu mengantisipasinya. Skor masih imbang 1-1 untuk kedua tim.

Masuknya Rendi Irwan pada menit ke-55 menggantikan Fandi Eko Utomo membuat serangan Persebaya lebih tajam. Gelombang serangan Persebaya terus mengalir. Tetapi sejumlah upaya Green Force belum membuahkan hasil manis.

Tempo permainan semakin meningkat memasuki menit ke-60. Persebaya terus mencoba membongkar pertahanan Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Meski nampak menguasai jalannya permainan, Persebaya juga tak luput menerima ancaman Semen Padang. Beruntung umpan-umpan Semen Padang gagal menembus lini belakang Persebaya.

Satu peluang diciptakan Diogo melalui tendangan bebas pada menit ke-76. Sayang masih melebar di sisi kiri gawang Semen Padang yang dijaga Teja Paku Alam. Tak lama kemudian gelandang Flavio Beck melepaskan ancaman ke gawang Persebaya. Beruntung tidak menemui sasaran.

Selepas itu, Semen Padang banyak menumpuk pemainnya di lini tengah hingga membuat pertahanan lebih rapat. Situasi ini membuat Persebaya kesulitan menembus kotak penalti lawan dan lebih banyak melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Situasi kemelut coba dimanfaatkan Hansamu Yama dengan sepakannya pada menit ke-86. Tetapi masih membentur pemain Semen Padang yang berdiri di pojok tiang gawang. Pun demikian dengan backheel David terlampau lemah. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak kedua usai, skor 1-1 tidak berubah untuk kedua tim. (*)

BERITA LAINNYA