Sontekan dari Diogo Campos Gomes (90) sempat membawa Persebaya unggul lebih dulu atas Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Laga 45 menit pertama berakhir imbang 1-1 di Stadion Batakan, Balikpapan sore ini. (Persebaya)
Half Time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-1 Semen Padang
Banyak Peluang, Imbang di Babak Pertama

Duel seru tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, sore ini. Persebaya untuk sementara tertahan dengan skor 1-1 dari Semen Padang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-29.

Persebaya memulai membangun serangan begitu peluit kick-off dibunyikan. Satu peluang diciptakan Persebaya dari David Aparecido da Silva. Sayang upaya penyerang gundul itu masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-9, Semen Padang mencoba mengancam gawang Persebaya. Dedi Hartono melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Persebaya. Namun melebar di sisi kanan gawang yang dikawal Miswar Saputra. Ketatnya pertahanan Bajol Ijo tak bisa ditembus pemain-pemain Semen Padang.

Persebaya akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-11. Umpan dari Muhammad Alwi Slamat ke kotak penalti Semen Padang diterima dengan apik oleh Diogo Campos Gomes. Pemain asal Brazil ini lantas melepaskan tendangan terarah yang tak bisa dijangkau Teja Paku Alam.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persebaya pada menit ke-14. Berawal dari tembakan keras David yang membentur mistar, bola liar lantas disambar Diogo Campos. Namun, masih mengenai pemain belakang Semen Padang. Bola yang kembali ke kaki Diogo diumpankan ke Irfan Jaya. Sayang tembakan kaki kiri Irfan ditepis Teja Paku Alam.

Vanderlei Fransisco membawa Semen Padang menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Bola sontekan jebolan klub Serie B Brasil, Atletico Goianiense, tersebut gagal diselamatkan Novan Setya Sasongko. Persebaya 1, Semen Padang 1.

Skor imbang membuat Persebaya meningkatkan serangan. Diogo, David, hingga Irfan berulang kali memberikan tekanan ke pertahanan Semen Padang. Termasuk tembakan terarah Aryn Williams dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Teja Paku Alam.

Tambahan dua menit dari waktu normal babak pertama tak merubah keadaan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. (*)

BERITA LAINNYA