Irfan Jaya (kiri) berada di barisan terdepan sesi official training dengan didampingi Danang Suryadi, pelatih fisik Persebaya di Stadion Batakan, Balikpapan sore tadi. Persebaya mengusung misi meneruskan tren positif di Shopee Liga 1 2019 meladeni Semen Padang besok malam. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019 Melawan Semen Padang

Skuad Komplet, Harus Lebih Fight

Persebaya bertekad menjaga tren positif saat melakoni lanjutan Shopee Liga 1 2019, menjamu Semen Padang di Stadion Batakan, Balikpapan, besok. Dua kemenangan dalam dua laga terakhir, plus skuad yang lebih komplet, membuat Bajol Ijo percaya diri menatap laga besok. Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta pemainnya untuk lebih fight.

Aji meminta anak asuhnya untuk fokus dan mewaspadai Semen Padang. Pasalnya, tim berjulukan Kabau Sirah kerap tampil mengejutkan. Mereka bahkan meraih kemenangan 1-0 atas Kalteng Putra (21/11). Bahkan di kandang Persija pun mereka pernah merebut poin penuh musim ini.

“Mudah-mudahan kami bisa menjaga tren positif setelah meraih dua kemenangan berturut-turut. Insya Allah bisa menang ketiga. Tetapi tidak mudah untuk mengalahkan Semen Padang,” ujar Aji dalam sesi jumpa pers sore ini.

“Kami tahu Semen Padang pernah menang (di kandang) Persija Jakarta. Untuk itu saya tekankan kepada pemain untuk terus berjuang dan tidak meremehkan lawan,” sambung pelatih berusia 49 tahun ini.

Persebaya bisa menurunkan skuad terbaik. Beberapa pemain yang absen karena akumulasi dan masalah kebugaran sudah kembali. Mereka adalah Otavio Dutra, Novan Setya Sasongko, Aryn Williams, Muhammad Hidayat, dan Irfan Jaya.

“Saya senang melihat skuad Persebaya kembali lengkap. Karena Aryn dan Dutra sudah bisa main. Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka Persebaya bisa lebih solid,” kata Aji. “Saya juga sudah mengetahui informasi mengenai mereka (Semen Padang). Kami tak akan ungkapkan (pemain diwaspadai) karena ini berkaitan dengan game plan,” tandasnya.

Sementara itu, Ruben Karel Sanadi menjelaskan kondisi tim siap menjalankan intruksi pelatih. Ia juga berharap rekan-rekannya terus bekerja keras untuk meraih tiga poin. “Kami tidak boleh besar kepala dengan hasil sebelumnya. Tetap fokus menjalankan intruksi pelatih, karena lawan juga pasti ingin menang,” jelasnya. (*)

BERITA LAINNYA